Kabupaten Bogor Jadi Proyek Percontohan Kota Pintar

    Media Indonesia - 16 Januari 2020 10:10 WIB
    Kabupaten Bogor Jadi Proyek Percontohan Kota Pintar
    Kabupaten Bogor jadi proyek percontohan kota pintar. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memilih Kabupaten Bogor untuk menjadi wilayah percontohan kota pintar. Proyek tersebut merupakan bagian riset pengembangan teknologi informasi tahun ini.

    "Hal paling penting dalam pemanfaatan internet untuk pengembangan kota pintar ialah menciptakan internet of things (IoT) yang cukup, tetapi memberi manfaat banyak," kata Kepala LIPI Laksana Tri Handoko dalam pernyataan resmi, Kamis, 16 Januari 2020.

    Dalam riset tersebut, LIPI bekerja sama dengan perusahaan Wiser Co Ltd dan Data Alliance dari Korea Selatan serta menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor.

    Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Mego Pinandito menjelaskan pengembangan kota pintar mempertimbangkan implementasi teknologi tersebut kemudian dicoba di Indonesia dengan mempertimbangkan beberapa faktor.

    "Kerja sama ke depan ada beberapa teknologi yang sudah di implementasikan di Korea Selatan untuk dicoba dengan teknologi yang ada saat ini, kemudian apakah itu sesuai dengan topografi, teknologi, regulasi, dan tujuan dari pengembangan," imbuhnya.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id