comscore

Populer Properti, Investasi Real Estate Asia Pasifik hingga Rusun Santri di Temanggung

Rizkie Fauzian - 25 Mei 2022 08:06 WIB
Populer Properti, Investasi Real Estate Asia Pasifik hingga Rusun Santri di Temanggung
Investasi di sektor properti Asia Pasifik capai Rp587,3 triliun sepanjang kuartal I. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya program sejuta rumah hingga rusun santri senilai Rp2,6 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 23 Mei 2021:

1. Penuhi Tempat Tinggal Layak, Pemerintah Percepat Program Sejuta Rumah

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendorong percepatan Program Sejuta Rumah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal layak bagi masyarakat, sekaligus mendorong usaha lain yang terkait dengan pembangunan rumah.
 
“Pemerintah mendorong pembangunan perumahan, mendukung bukan hanya untuk mengurangi backlog kekurangan perumahan, tapi juga punya multiplier effect, termasuk usaha masyarakat, seperti gorden, bata, dan pasir,” ujarnya saat menerima jajaran DPP Realestat Indonesia (REI) di Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Wapres menyampaikan meskipun sempat terdampak akibat pandemi, sektor properti masih menunjukkan tren positif dibandingkan sektor lain. Untuk itu, dia menekankan pembangunan satu juta rumah harus dioptimalkan.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Investasi Real Estate Asia Pasifik Capai Rp587 Triliun

Pertumbuhan investasi di sektor real estat Asia Pasifik berlanjut pada kuartal I-2022. Menurut data dan analisis konsultan properti Jonas Lang LaSalle (JLL) kenaikannya sebesar 20 persen secara tahunan. 
 
Data JLL Capital Tracker Q1 2022 mencatat investasi di sektor properti mencapai USD40,8 miliar atau setara Rp587,3 triliun sepanjang kuartal I. Kenaikan volume investasi terlihat jelas di sejumlah negara seperti Singapura, Korea Selatan, dan Australia. 
 
Secara sektoral, investasi di sektor ritel dan perkantoran tumbuh kuat, sementara sektor logistik dan industri mengalami pertumbuhan moderat sebesar 3,5 persen secara tahunan.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Rusun Senilai Rp2,6 Miliar Bakal Ditempati Santri Temanggung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan rumah susun Pondok Pesantren (Rusun Ponpes) Al Hidayah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Rusun senilai Rp2,6 miliar tersebut dibangun satu tower dan dengan berbagai fasilitas pendukung pendidikan.
 
"Rusun Ponpes Al Hidayah ini dapat menampung puluhan santriwati dengan fasilitas yang lengkap dan memadai," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Iwan menjelaskan, pembangunan rusun ini merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR. Adanya Rusun tersebut diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk lebih semangat belajar dengan baik dan tinggal di hunian vertikal.
 
Baca selengkapnya di sini 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id