comscore

Populer Properti, 50 Rumah Khusus di Gorontalo hingga Tips Membuat Rooftop Garden

Rizkie Fauzian - 26 April 2022 08:06 WIB
Populer Properti, 50 Rumah Khusus di Gorontalo hingga Tips Membuat <i>Rooftop Garden</i>
Tips membuat taman di atap rumah. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya 50 rumah khusus dibangun di Gorontalo hingga tips membuat rooftop garden.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 25 April 2022:

1. 50 Rumah Khusus Senilai Rp6,07 Miliar Dibangun di Gorontalo

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah khusus (rusus) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) senilai Rp6,07 miliar di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Sebanyak 50 unit rumah khusus dibangun dengan tipe 28 dan siap untuk dihuni oleh masyarakat. 
 
"Pemerintah terus fokus membangun infrastruktur dan perumahan untuk memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat termasuk di daerah. Hal itu karena dengan adanya rumah yang layak maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, Senin, 25 April 2022.
 
Iwan menjelaskan, Kementerian PUPR memiliki berbagai program perumahan yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perumahan untuk menunjang dan membantu pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Masyarakat Berpenghasilan Tidak Tetap Bisa Cicil Rumah, Begini Caranya

Seiring dengan pertumbuhan penduduk, kebutuhan terhadap rumah juga terus bertambah. Pada 2021 diperkirakan kebutuhan rumah berdasarkan kepemilikan sebesar 11,4 juta unit. 
 
Tren industri properti tahun ini akan mengalami pertumbuhan seiring membaiknya kondisi perekonomian, serta masyarakat mulai membiasakan diri dengan kondisi new normal ini.
 
Penduduk Indonesia hingga beberapa dekade mendatang didominasi penduduk usia produktif, sehingga kebutuhan terhadap rumah akan terus bertambah. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Cara Membuat Rooftop Garden di Rumah

Dengan lahan terbatas, bukan berarti Anda tak bisa memiliki taman di rumah. Salah satu solusi di tengah keterbatasan lahan adalah taman di atap dak atau rooftop garden.
 
Selain mempercantik area di atap rumah, konsep taman seperti ini juga bisa mengurangi polusi dan membuat rumah lebih sejuk karena bisa meredam panas matahari.
 
Sebelum Anda membuat rooftop garden, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Berikut ini tipsnya.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id