comscore

Alasan Diskon PPN Tak Pengaruhi Penjualan Apartemen

Rizkie Fauzian - 05 Januari 2022 15:47 WIB
Alasan Diskon PPN Tak Pengaruhi Penjualan Apartemen
Diskon PPN tak signifikan pengaruhi penjualan apartemen. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Upaya pemerintah mendorong sektor properti melalui diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dianggap tak memengaruhi penjualan apartemen. Berbeda dengan penjualan pada segmen rumah tapak.

Senior Associate Director Research Colliers International Ferry Salanto mengatakan bahwa rumah ready stock lebih banyak daripada apartemen. Saat ini diskon PPN diberikan hanya untuk rumah siap huni (ready stock).
"Rumah tapak stoknya lebih banyak, sedangkan apartemen (ready stock) belum banyak tersedia," jelasnya dalam pres konferensi secara virtual, Rabu, 5 Januari 2022.

Menurutnya, pembangunan rumah yang bisa dikerjakan secara bertahap, sementara apartemen tidak. Sehingga stok rumah lebih banyak daripada apartemen.

"Rumah itu bisa dibangun sedikit-sedikit dulu, apartemen tidak bisa. Rumah bisa dibangun segera karena dia di atas tanah jadi tidak perlu dibangun keseluruhan," ungkapnya.

Ferry menambahkan, penjualan apartemen tahun ini bisa lebih tinggi dari tahun lalu jia pengembang memanfaatkan perpanjangan diskon PPN sampai Juni 2022.

"Kalau memang bisa atau berlaku untuk inden propeti, ini akan sangaT membantu penjualan apartemen. Ini kesempatan investor yang punya uang untuk membeli apartemen," ujarnya.


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id