Raup Untung, Astra Property Fokus Garap Rumah Tapak

    Annisa ayu artanti - 22 April 2021 13:15 WIB
    Raup Untung, Astra Property Fokus Garap Rumah Tapak
    Astra Property fokus garap rumah tapak. Ilustrasi: Shutterstock



    Jakarta: PT Astra International melalui PT Menara Astra (Astra Property) mencatat peningkatan laba bersih sebesar 23 persen menjadi Rp49 miliar pada triwulan I-2021 bila dibandingkan dengan triwulan I-2020.

    Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro mengatakan, peningkatan ini terutama karena tingkat hunian yang lebih tinggi dan biaya operasional yang lebih rendah di Menara Astra.

     



    "(Sektor) Properti di 2020 naik 15-18 persen botton line-nya dibandingkan pada 2019. Kemudian pada triwulan I juga naik," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 April 2021. 

    Menurutnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi kinerja di segmen properti, yakni Astra melakukan konsolidasi biaya di sektor properti dan fokus pada landed residensial atau rumah tapak.

    "Kondisi high rise saat ini agak seret, jadi kita cukup fokus di landed residensial. Jadi dua hal itu kami lakukan untuk properti pada short term saat ini," ungkap Djony.

    PT Astra Internasional Tbk mencatat penurunan laba bersih sebesar 22 persen menjadi Rp3,73 triliun pada triwulan I-2021. Penurunan laba tersebut terjadi hampir di semua segmen bisnis Grup Astra. 

    Dari beberapa segmen bisnis Astra, hanya dua segmen yang mencatatkan kenaikan laba bersih, yakni alat berat, pertambangan dan energi, serta segmen properti.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id