Konsep Hunian di Masa Pandemi

    Media Indonesia - 15 Juli 2020 20:23 WIB
    Konsep Hunian di Masa Pandemi
    Konsep hunian di masa pandemi. Foto: Cambio Lofts
    Jakarta: Pandemi virus korona (covid-19) memberikan perubahan dalam berbagai hal, termasuk rumah. Pertanyaannya, hunian seperti apa yang harus dimiliki untuk melewati fase new normal?

    Satu hal yang tetap pasti dan tidak akan pernah berubah ialah fakta bahwa setiap orang masih butuh hunian untuk tempat tinggal.

    Menurut praktisi ahli properti Rita Megawati, hunian yang tepat di masa kenormalan baru ialah yang mampu menawarkan sesuatu yang berbeda dalam menjalani tiga unsur kehidupan utama, yakni live, work, and play.

    "Kuncinya adalah bisa merealisasikan keinginan semua orang untuk memiliki gaya hidup one stop living dengan lokasi, fasilitas, dan desain unit yang efektif," jelas Rita yang menjadi Project Consultant Cambio Lofts Alam Sutera.

    Cambio Lofts didirikan di atas lahan seluas 1,1 hektare (ha) di kota Alam Sutera dan dikembangkan oleh ACT Group, perusahaan properti dari Singapura.

    Apartemen tersebut terdiri dari dua tower yang setiap tower terdiri dari 700 unit dan didesain seperti huruf Y. Setiap lantai dilengkapi tujuh lift dengan teknologi baru yang berada di tengah gedung.

    Konsep ini terinspirasi dengan gaya hidup hunian di Singapura. Setiap unit memiliki luas 37 meter persegi untuk one bedroom dan 86 meter persegi untuk empat kamar tidur.

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id