comscore

Populer Properti, Pertimbangan Beli Rumah Bekas hingga Realisasi KPR Capai Rp465,55 Triliun

Rizkie Fauzian - 03 Februari 2022 08:56 WIB
Populer Properti, Pertimbangan Beli Rumah Bekas hingga Realisasi KPR Capai Rp465,55 Triliun
Pertimbangan beli rumah seken. Ilustrasi: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya pertimbangan beli rumah bekas hingga realisasi KPR capai Rp465,55 triliun.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 2 Februari 2022:

1. Jangan Salah! Ini Pertimbangan saat Beli Rumah Bekas

Membeli rumah bekas bisa menjadi solusi memiliki hunian dengan harga yang lebih miring.  Selain itu, keuntungan lain membeli rumah bekas adalah lingkungan sudah terbentuk.
 
Sekilas, tak ada perbedaan membeli rumah baru atau bekas. Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirakan dengan matang sebelum memutuskan beli rumah.
 
Membeli rumah bekas membutuhkan ketelitian, Anda harus memastikan bahwa kondisinya baik. Jangan sampai Anda membeli dengan harga murah, namun harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk perbaikan. 

Baca selengkapnya di sini

2. Punya Akuarium di Rumah Bawa Hoki? Begini Penjelasannya

Akuarium bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah yang cantik dan unik. Akuarium saat ini memiliki berbagai bentuk dan jenis ikan hias untuk menambah daya tarik.
 
Tak hanya itu, menyimpan akuarium di rumah juga dipercaya bisa mendatangkan hoki lho. Ikan telah lama menjadi lambang kelimpahan di Asia Timur. 
 
Ada cerita tentang ikan mas koki yang berenang di Yellow River dan melompat melalui gerbang naga untuk berubah menjadi naga yang kuat.dibandingkan dengan benda lainnya di rumah.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Realisasi KPR Capai Rp465,55 Triliun, Ini Faktor Pendorongnya

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) mencatat realisasi penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada 2021 mencapai Rp465,55 triliun. Hal tersebut seiring dengan kolaborasi kebijakan yang dilakukan untuk memulihkan sektor properti dari dampak pandemi covid-19.
 
“OJK bersama-sama dengan pemerintah dan Bank Indonesia mendorong sektor properti dengan realisasi kredit sebesar Rp465,55 triliun hingga Desember 2021," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video conference, Rabu, 2 Februari 2022.
 
Sinergi KSSK dapat dilihat melalui Kemenkeu yang memberikan insentif PPN untuk perumahan dilengkapi dengan OJK yang memberikan pelonggaran aset tertimbang menurut risiko (ATMR), ketentuan tarif premi asuransi dan uang muka perusahaan pembiayaan.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id