Perkebunan Paling Terkenal di Beverly Hills Dijual Rp1,3 Triliun

    Rizkie Fauzian - 06 April 2021 20:47 WIB
    Perkebunan Paling Terkenal di Beverly Hills Dijual Rp1,3 Triliun
    Rumah William Randolph Hearst di Beverly Hills. Foto: Simon Berlyn



    Beverly Hills: Salah satu perkebunan paling terkenal di kawasan Beverly Hills, Los Angeles dijual USD90 juta atau Rp1,3 triliun (kurs Rp14.498). Rumah yang dijuluki Beverly House tersebut pernah dimiliki oleh William Randolph Hearst sehingga namanya diganti menjadi Hearts Estate.

    Hearst dikenal sebagai tokoh media yang berpengaruh kuat dalam bidang penerbitan, politik, Hollywood, dunia seni, dan bahkan kehidupan sehari-hari di Amerika Serikat (AS). Rumah tersebut dirancang oleh arsitek Gordon Kaufmann pada 1927 untuk seorang bankir bernama Milton Getz. 






    Perkebunan tersebut kemudian dibeli oleh seorang ikon Hollywood Marion Davies dengan harga USD120 ribu (Rp1,7 miliar). Hearst meninggal di rumah tersebut pada Agustus 1951. Sementara Davies mempertahankan kepemilikannya hingga kematiannya pada 1961.

    Pemilik properti tersebut saat ini adalah pengacara dan pemodal real estat Leonard Ross yang membelinya pada 1976. Dia tinggal di rumah tersebut selama beberapa dekade, dan menjualnya pada 2007 dengan harga USD165 juta (Rp2,3 triliun).

    Pada 2013, dia menyewakan rumahnya dengan harga USD600 ribu (Rp8,6 miliar) per bulan. Dia kemdian menjualnya ke pasar USD195 juta pada 2016. Pada musim gugur 2018, dia menjual kembali USD135 juta. Pada awal 2020, dia menjual kembali seharga USD125 juta.

    Perjuangan Ross untuk menjual perkebunan belum berakhir, dia kembali menjualnya USD89,75 juta. Namun, perusahaannya bangkrut dan untuk menghindari lelang, dia menjualnya ke pemerintah dengan harga USD90 juta. Pemerintah melalui pengadilan Beverly House melelang rumah tersebut USD52,3 juta.

    Secara keseluruhan, perkebunan ini memiliki luas sekitar 3.344 meter persegi. Luas rumah utamanya sekitar 2.694 meter persegi dan dua rumah tambahan untuk staf dan garasi yang menampung delapan mobil seluas 650 meter persegi.

    Bangunan lainnya termasuk juga rumah biliar, paviliun tenis, dan rumah untuk penjaga dua lantai dengan lima kamar tidur. Pintu masuk berpagar mewah seperti hotel yang dijaga penjaga. Rumah utamanya perpaduan gaya Spanyol dan Italia.

    Ruang makan formal yang cukup luas, ruang sarapan yang menampilkan motif bunga di dinding. Ruang keluarga yang berfungsi ganda sebagai ruang skrining. Selain gudang anggur, lantai bawah mencakup klub pribadi bergaya Art-Deco 1980-an. Ada juga fasilitas spa lengkap dengan gym dan ruang pijat.

    Properti ini telah muncul di berbagai film dan program televisi. Eksterior digunakan dalam film "The Godfather" pada 1972. Pada 1980-an, rumah dan pekarangannya ditampilkan dalam sebuah episode "Charlie Angels", dan di awal 1990-an ditampilkan dalam "The Bodyguard". 

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id