Pergub UPT Rumah DP Rp 0 Disahkan

Nicky Widadio - 17 April 2018 13:12 wib
Warga melihat maket rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang
Warga melihat maket rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang merupakan proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah. file/MI/M Irfan

Jakarta: Pergub pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelanggaraan program hunian DP Nol Rupiah telah disahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tahap selanjutnya adalah seleksi terhadap calon awak unit kerja baru ini.

“Alhamdulillah sudah ditandatangani Pergub UPT, kita akan langsung isi personilnya. Mungkin dalam dua minggu ke depan kita akan seleksi,” kata Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (16/4/2018) malam.

Seleksi akan dilaksanakan secara ketat karena ke depan UPT ini dikembangkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sehingga lebih fleksibel dari segi pengelolaan uang dalam memenuhi target memenuhi kebutuhan 250 ribu unit rumah layak huni bagi warga DKI Jakarta.
 

Interior unit rusun Klapa Village, Jakarta Timur, yang merupakan proyek pertama program hunian DP Nol Rupiah. file/MI/M. Irfan

“Pemprov dan seluruh pemangku kepentingan memastikan bahwa 250 ribu unit hunian dengan DP 0 Rupiah bisa direalisasikan untuk lima tahun ke depan,” sambungnya.

Menyinggung pergub skema pembiayaan, Sandiaga menyatakan masih dalam tahap pematangan. Target awal pergub yang menjadi acuan penjualan tersebut selesai pada April ini.

 


(LHE)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.