comscore

Populer Properti, Interior Apartemen Paling Mahal hingga BTN Kebut Penyaluran KAR

Rizkie Fauzian - 28 November 2021 08:29 WIB
Populer Properti, Interior Apartemen Paling Mahal hingga BTN Kebut Penyaluran KAR
Apartemen termahal di Illinois ada di Trump International Hotel & Tower Chicago. Foto: Realtor.com
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya apartemen paling mahal yang dirancang arsitek Burj Khalifa hingga BTN kebut penyaluran KAR.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 27 November 2021:

1. Dirancang Arsitek Burj Khalifa, Intip Apartemen Termahal Seharga Rp432 Miliar

Properti paling mahal di Illinois bukanlah perkebunan yang luas, namun sebuah apartemen mewah di Trump International Hotel & Tower Chicago. Penthouse tersebut dibanderol dengan harga USD30 juta atau Rp432 miliar (kurs Rp14.414).
 
Bangunan itu dirancang oleh Adrian Smith, salah satu arsitek yang merancang Burj Khalifa, bangunan tertinggi di dunia yang berada di Dubai. Smith tengah mengerjakan bangunan tinggi lainnya yakni Jeddah Tower yang digadang-gadang mengalahkan Burj Khalifa.
 
Apartemen 89 lantai tersebut berada di pusat kota, dengan menghadap ke sungai Chicago dan menawarkan pemandangan danau Michigan. Apartemen mewah tersebut memiliki lima kamar tidur dan delapan kamar mandi yang belum sepenuhnya selesai.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Bogor Paling Diminati Pencari Properti, Ini Alasannya

Tren pencarian rumah secara online mengalami kenaikan di tengah pandemi covid-19. Bogor menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang paling banyak diburu pencari properti. 
 
Dalam riset Lamudi.co.id, Bogor menduduki peringkat pertama yang paling banyak diminati oleh para pencari properti di sekitar wilayah Jabodetabek di pertengahan 2020-2021. 
 
Jarak Bogor yang dekat membuatnya sebagai lokasi strategis bagi para pekerja di kota Jakarta. Banyaknya akses transportasi umum dan pribadi menuju pusat kota Jakarta membuat para pekerja tidak perlu khawatir untuk memiliki hunian di Bogor.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Kejar Target Rp1 Triliun, BTN Kebut Penyaluran Kredit Agunan Rumah

PT Bank Tabungan Negara (BTN) memacu penyaluran kreditnya dengan menawarkan program Kredit Agunan Rumah (KAR) kepada para developer atau pengembang properti.  KAR bagi developer ini menawarkan suku bunga kreditnya yang menarik, plafond KAR bisa menyentuh Rp10 miliar.
 
Program ini dijadikan andalan BTN untuk mengejar pencapaian target KAR yang tahun ini dipatok dapat menembus Rp1 triliun.
 
"Untuk mendorong pencapaian target tersebut, kami menyasar para developer, khususnya developer masuk kategori developer prima yang loyal dengan BTN sebagai bentuk apresiasi dan menjawab kebutuhan mereka," kata Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Teguh Wahyudi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 27 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id