comscore

Anggaran Bangun 2 Rusun Mahasiswa Capai Rp25 Miliar

Rizkie Fauzian - 25 Oktober 2021 11:56 WIB
Anggaran Bangun 2 Rusun Mahasiswa Capai Rp25 Miliar
Salah satu rusun mahasiswa yang dibangun di Jawa Barat. Foto: Kementerian PUPR
Bogor: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan topping off atau penutupan atap rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Djuanda dan STKIP NU Indramayu. 

Pembangunan kedua rusun tersebut menelan biaya pembangunan Rp25 miliar. Setiap rusun memiliki kapasitas 43 unit tipe 24. Rusun tersebut memiliki tiga lantai dan ditargetkan selesai Desember 2021.
"Diharapkan dengan pembangunan rusun  mahasiswa ini dapat mendukung kegiatan peningkatan SDM yang berakhlak baik, dan berilmu tinggi," ujar Plt. Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Maryoko Hadi dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Oktober 2021.

Maryoko menjelaskan, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR berharap pekerjaan fisik rusun bisa cepat selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, penyedia jasa baik kontraktor pelaksana dapat menjaga kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik. 

"Kementerian PUPR memberikan bantuan pendukung bangunan berupa tempat tidur susun dan lemari pakaian serta paving block, lampu taman, dan drainase, sehingga rusun siap huni," katanya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa II Direktorat Jenderal Perumahan Kiagoos Egie Ismail menjelaskan, pembangunan rusun mahasiswa ini berjalan dengan zero accident. 

Masa pelaksanaan pembangunan kedua rusun ini sekitar 180 hari kalender mulai tanggal 7 Juni 2021 sampai 3 Desember 2021 dengan kontraktor pelaksana PT Insan Pesona dan manajemen konstruksi PT Ciriajasa Cipta Mandiri.

"Progres pembangunan rusun sampai dengan saat ini adalah 62 persen untuk lokasi Universitas Djuanda dan 64 persen untuk lokasi STKIP Indramayu," ungkapnya.

Rusun mahasiswa tersebut memiliki tipe 24 dan dilengkapi dengan furnitur. Setiap rusun memiliki 43 unit hunian yakni 41 unit reguler dan untuk difabel 2 unit dengan kapasitas 168 orang.


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id