Gedung Sate Dijadikan Objek Wisata Sejarah

    Antara - 30 September 2019 18:06 WIB
    Gedung Sate Dijadikan Objek Wisata Sejarah
    Tahun depan gedung sate jadi objek wisata sejarah. Foto: Dok. MI
    Bandung: Gedung Sate yang terletak di Jalan Diponegoro, Bandung, akan dibuat menjadi objek wisata sejarah pada 2020. Pemerintah Provinsi Jawa Barat hingga kini tengah melakukan renovasi di beberapa bagian.

    “Gedung Sate saat ini sedang persiapan, direnovasi kecil-kecilan,"kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil usai memimpin rapat di Gedung Sate, Senin, 30 September 2019.  

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menurut dia, sedang menyusun konsep pengembangan kompleks menjadi objek wisata sejarah.  Menurutnya, nanti akan ada disediakan tour guide (pemandu tur).

    "Nanti juga bakal dibikin semaksimal mungkin,"kata Gubernur.  
     
    Setelah renovasi selesai, setiap akhir pekan masyarakat umum bisa berwisata di kompleks Gedung Sate. Di dalam Gedung Sate bakal dipenuhi galeri foto atau karya seni dari 27 kota dan kabupaten di Jabar.

    "Sehingga orang bisa masuk saat weekend  (akhir pekan) ke Gedung Sate, ke dalam melihat galeri foto di dalam silakan. Dan memang enggak masalah karena kan Gedung Sate kan bukan hanya lihat museumnya, kan masyarakat juga ingin foto-foto di lobi kan bisa-bisa saja. Itu masukan rakyat, dari dulu warga ingin masuk ke Gedung Sate bisa leluasa, bukan hanya di halamannya saja," dia menambahkan.    

    Pemerintah Provinsi akan menyesuaikan sistem pengamanan Gedung Sate setelah kompleks bangunan pemerintah itu dibuka untuk umum pada akhir pekan. "Pola pengamanan juga akan dikoreksi,"kata dia.  



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id