5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar

    Anggi Tondi Martaon - 09 Desember 2019 10:39 WIB
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Rumah terpencil yang dibanderol ratusan miliar. Foto: Josh Johnson and Frank Strachan
    Jakarta: Lokasi sangat menentukan harga sebuah properti. Semakin dekat dengan pusat kegiatan suatu wilayah, harga bangunan yang ditawarkan semakin tinggi.

    Namun hal itu tak berlaku bagi lima bangunan ini. Meski lokasinya sangat terpencil, namun harga yang ditawarkan kepada pembeli mencapai ratusan miliar.

    Dikutip dari Architecturaldigest, berikut lima rumah terpencil tersebut.

    1. 1432 Old Sunset Trail
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Foto: Christie’s International Real Estate

    Hunian 1432 Old Sunset Trail berlokasi di Pegunungan Sangre de Cristo. Lokasi tersebut memberikan pemandangan yang cukup memukau, salah satunya sunset dan cahaya kota saat malam hari.

    Dengan semua keindahan tersebut, hunian ini dibanderol USD9,75 juta atau Rp137 miliar (kurs Rp14.131)

    Luas keseluruhan 1432 Old Sunset Trail mencapai 3,41 hektar. Sementara luas bangunan mencapai 11,450 kaki persegi. Tampilan bangunan diselaraskan dengan alam sekitar dengan menggunakan fasad batu alam.

    Bangunan tersebut memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan mewah. Seperti empat  kamar bak perendaman batu kapur, ruang cuci baju, warung kopi, ruang latihan lengkap dan kolam renang Swimex dalam ruangan dan lain sebagainya.

    2. Potato Island, Branford, Connecticut
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Foto: Christie’s International Real Estate

    Tidak hanya menawarkan kemewahan, hunian yang ada di Potato Island juga memberikan privasi tingkat tinggi kepada pemiliknya. 

    Sebab, hanya ada satu hunian di pulau seluas 1,1 ha tersebut. Tak heran jika harganya mencapai USD4,9 juta atau Rp69 miliar (kurs 14.131).

    Luas bangunan yang ada di Potato Island hanya 3,871 kaki persegi. Rumah tersebut memiliki fasilitas seperti empat kamar tidur, dua di antaranya adalah tipe suite.

    Selain itu, rumah tersebut juga dilengkapi oleh teras yang dilengkapi oleh beberapa kursi santai. Terdapat kolam air yang berada di bibir pantai.

    Interior bangunan dibagi menjadi beberapa bagian. Di antaranya ruang tamu yang dilengkapi sofa corak biru muda dan putih.

    Rumah tersebut juga memiliki tungku perapian yang berada di bawah tangga. Sementara ruang makan yang dilengkapi oleh beberapa meja kayu dan berbagai fasilitas mewah lainnya.

    3. Camp Endo
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Foto: Christie’s International Real Estate

    Camp Endo bergaya tradisional. Bangunan yang berjarak 4,5 mil dari Stratton Mountain itu didominasi oleh material kayu dan batu alam.

    Harga hunian tersebut mencapai USD10,1 juta atau Rp143 miliar (kurs Rp14.136). Dengan harga tersebut, hunian ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas mewah.

    Fasilitas yang ada dibangunan seluas 9,539 kaki persegi itu mencakup enam kamar tidur, paviliun terbuka, perapian kamar yang besar, pusat kebugaran, spa, ruang meditasi panoramik, dan teater rumah berkapasitas 22 kursi yang canggih.

    Sementara itu, bangunan tersebut memiliki lapangan basket, paintball, kebun apel dan kolam yang berisi ikan trout bercorak cokelat dan pelangi.

    Rumah tersebut mengadopsi teknologi pembangkit listirk terbarukan. Teknologi tersebut dikombinasikan dengan pembangkit listrik berkapasitas 22 KW.

    Selain itu, rumah tersebut dilengkapi juga dengan struktur pendukung untuk penyimpanan dan pemeliharaan semua peralatan properti.

    4. Flamingo Beach North Ridge
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Foto: Christie’s International Real Estate

    Flamingo Beach North Ridge terletak di ujung Punta Salinas, Pantai Pasifik Kosta Rika. Bangunan tersebut dikelilingi oleh 2,5 ha hutan tropis.

    Harga hunian tersebut dibanderol USD4,5 juta atau Rp63 miliar (kurs Rp14.136).

    Flamingo Beach North Ridge memiliki fasilitas lima kamar tidur, delapan kamar mandi kontemporer, gudang anggur, kolam renang, dan dua garasi berukuran besar.

    Salah satu hal yang paling unik dari Flamingo Beach North Ridge adalah jendela dan pintunya. Bangunan seluas 11 ribu kaki persegi itu memiliki 200 pintu dan jendela yang terbuat dari kayu mahoni honduras.

    5. Gray Head Lane
    5 Rumah Terpencil dengan Harga Ratusan Miliar
    Foto: Josh Johnson and Frank Strachan

    Posisi Gray Head Lane sangat strategis. Berada di tengah padang rumput yang membelakangi sebuah pegunungan yang ada di Colorado, Amerika.

    Maka tak heran jika hunian tersebut harganya mencapai USD24,9 juta atau Rp352 miliar (kurs Rp14.136).

    Gray Head Lane merupakan bangunan yang dirancang oleh Bill Poss. Rumah dua lantai tersebut terdiri dari dua bangunan yang dihubungkan oleh sebuah jalur kecil.

    Bagian depan bangunan dilengkapi dengan dinding kaca. Hal itu dilakukan agar penghuni dapat menikmati pemandangan kolam yang merefleksikan gunung yang ada di bagian belakang dan pemandangan di sekitar.

    Gray Head Lane dilengkapi dengan tujuh kamar tidur, delapan kamar mandi, sauna, spa, bak mandi air panas, serta home theater.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id