BTN Godok Pembiayaan Rumah Murah Khusus Milenial

    Annisa ayu artanti - 04 Desember 2019 20:24 WIB
    BTN Godok Pembiayaan Rumah Murah Khusus Milenial
    Konsep pembiayaan rumah murah bagi milenial. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Bank Tabungan Negara (BTN) menyediakan rumah murah khususnya bagi kaum urban atau milenial.

    "BTN menjadi bank inovasi melihat bentuk-bentuk perumahan yang bermanfaat buat para milenial atau first jober," kata Direktur Utama BTN Pahala N Mansury di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

    Pahala menjelaskan, sejauh ini konsep rumah murah tersebut tengah digodok. Formulasi pendanaan juga tengah diramu sehingga memungkinkan perumahan-perumahan murah tersebut berlokasi tidak jauh dari pusat kota.

    "Nanti kita formulasikan bersama, bagaimana mencari bentuk pendanaan yang lebih jangka panjang, mencari channel untuk melakukan distribusi, bagaimana mungkin perumahan-perumahan yang ada di urban area yang memang nanti berpotensi lebih dekat ke wilayah perkotaan," jelas dia.

    Selain tujuan utama itu, Pahala menuturkan, dia bersama komisaris juga ditugaskan Menteri BUMN untuk menjaga kekompakan perusahaan. Sebab perusahaan kuat dan maju ditopang oleh kesolidan manajemen.

    "Direksi dan komisaris yang dipercaya pemegang saham diberikan pesan-pesan Pak Erick lah mengenai pentingnya menjaga integritas, kekompakan diantara direksi," tukas dia.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id