comscore

Harga Rumah Diprediksi Naik, Permintaan Tetap Meningkat

Rizkie Fauzian - 14 Mei 2022 15:17 WIB
Harga Rumah Diprediksi Naik, Permintaan Tetap Meningkat
Harga rumah komersil dan subsidi bakal naik 7 persen tahun ini. Foto: Kementerian PUPR
Jakarta: Harga rumah subsidi diperkirakan bakal mengalami kenaikan hingga 7 persen tahun ini. Kenaikan harga rumah tersebut terjadi seiring dengan rencana pemerintah berdasarkan usulan Real Estate Indonesia (REI). 

Ketua DPD REI DKI Arvin F Iskandar menjelaskan, meskipun terdapat perubahan harga rumah komersil dan rumah subsidi, tetapi antusias permintaan properti terus meningkat. 
"Potensi kenaikan harga rumah subsidi juga bisa terjadi mengingat aturan harga rumah komersil tidak jauh berbeda dengan subsidi," katanya dalam keterangan, dikutip Minggu, 15 Mei 2022.

Kenaikan harga bahan bangunan menjadi pemicu lonjakan harga rumah. Kemudian, seiring pertumbuhan industri properti yang terus meningkat, antusiasme masyarakat pencari hunian juga sudah tidak sabar. 

"Bahkan pada sektor ini sudah bangkit, meski selektif, perbankan diharap bisa lebih fleksibel demi mendorong penyaluran kredit perumahan, baik untuk pengembang ataupun konsumen. Karena seperti yang kita ketahui, keluarga muda atau kaum milenial mendominasi pembelian rumah saat ini, dipastikan membeli melalui skema KPR," jelasnya.

Melalui program IPEX Loyalty Member (ILM), Indonesia Properti Expo mensurvei lebih dari 3.600 calon pembeli rumah dimana 78,9 persen adalah kaum milenial. Sebanyak 89,6 persen mengatakan ingin membeli rumah pertama untuk kebutuhan sendiri (first home buyers).  

Masih berdasarkan data ILM, terdapat lokasi properti yang menjadi favorit, yaitu Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, serta kawasan Bintaro, Serpong, dan sekitarnya.  

IPEX dibuat untuk membantu masyarakat dengan cara mengedukasi dan menemani calon pembeli properti hingga menemukan hunian impian. Sebagai member ILM tentu memiliki benefit yang sangat menguntungkan.  


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id