Waktu Favorit Konsumen Mencari Rumah

    Rizkie Fauzian - 21 Oktober 2019 09:07 WIB
    Waktu Favorit Konsumen Mencari Rumah
    Konsumen mencari rumah saat waktu bekerja. Foto: Shutterstock
    Jakarta: Siapa bilang waktu bekerja merupakan momen yang tidak boleh diganggu. Faktanya, banyak para pekerja yang memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal lain, salah satunya mencari rumah.   

    Berdasarkan traffic pengunjung portal properti Lamudi Indonesia, ternyata waktu favorit masyarakat mencari rumah adalah saat hari kerja, yakni pada Selasa hingga Kamis mulai pukul 10.00 pagi sampai 14.00 siang. 

    "Setiap waktu berkerja, portal properti kami selalu menunjukkan lonjakan traffic, kenaikannya bisa mencapai 100 persen,” ujar Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman dalam keterangan tertulis, Sabtu, 19 Oktober 2019.   

    Menurut Mart, banyak masyarakat yang menggunakan waktu bekerjanya untuk mencari rumah. Ini menunjukkan bahwa sebenarnya mencari informasi iklan rumah sangat mudah dan sederhana, bahkan ketika berada di meja kantor sekalipun.  

    "Mencari informasi tentang iklan rumah saat ini sangat mudah, Anda bisa melalui aplikasi portal properti di smartphone kemudian bisa mendapatkan berbagai informasi tentang ikan rumah dengan lengkap dan detail," kata Mart.         

    Mayoritas pencari rumah di Lamudi adalah pria dengan usia berusia 25-34 (48,69 persen), 35-44 (18,95 persen), 18-24 (15,01 persen), 45-54 (10,30 persen) dan 55-64 (5,66 persen). Para pencari rumah tersebut banyak menggunakan perangkat mobile untuk mencari rumah idaman.          

    Para calon pembeli rumah yang mengakses Lamudi juga didominasi oleh kaum pria, rata-rata mereka mengincar rumah dengan harga di bawah Rp700 jutaan yang berlokasi di Jabodetabek. 



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id