IKEA Makin Serius Garap Perkantoran

    Rizkie Fauzian - 21 September 2018 01:31 WIB
    IKEA Makin Serius Garap Perkantoran
    Salah satu sudut display lini baru produk IKEA yang menyasar segmen pasar perkantoran, usaha rintisan dan UKM. medcom.id/Rizki
    Tangerang: Bermunculannya pengusaha-pengusaha baru, mendorong IKEA memperkuat lini produknya untuk segmen perkantoran. Mereka meluncurkan IKEA Business yang menyasar perusahaan rintisan, UKM, perkantoran, hotel dan restoran.

    "Ternyata banyak yang membeli untuk kebutuhan kantor, restoran dan usaha lainnya. Kami melihat peluang itu dan membuka satu divisi khusus bagi pelaku usaha," kata IKEA Businees Manager Mery Zola di kantor IKEA Indonesia, Tangerang, Kamis (20/9/2018).

    Adanya divisi khusus ini maka tidak hanya memberi kemudahan mendapatkan produk seperti akses data ketersediaan produk yang akan dipesan, jumlah dan jenis barang yang digunakan. Tetapi juga ada layanan konsultasi kebutuhan perabot yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan bisnis klien.

    "Sering ketika belanja sendiri, kita bingung dengan banyaknya pilihan. Di IKEA Business akan kita bantu merancang sesuai kebutuhan, jadi one stop shopping," papar Mery.

    IKEA Makin Serius Garap Perkantoran

    Untuk memudahkan pelaku bisnis, IKEA juga memberikan keanggotan tanpa biaya maupun biaya berkala. Keanggotaan dapat diproses melalui pendaftaran dengan persyaratan kelengkapan dokumen standar bisnis seperti SIUPP, TDP, HO, dan lain-lain.

    "Sebagai anggota, para pembeli akan diberikan kemudahan dalam transaksi, dapat memesan produk melalui email, pembayaran dengan bank transfer dan melakukan prosedur bisnis lainnya seperti perencanaan dan konsultrasi interior desain," sambung Mery.

    Untuk jasa interior desain, Mery menjelaskan akan dipungut bayaran, Rp50 ribu per meter persegi. Sementara biaya untuk pengukuran saja dipatok Rp300 ribu per kunjungan.

    "Kita juga menyediakan jasa interior jika memang butuh, nanti desain ruangannya, pemilihan produk, nanti akan dimudahkan untuk pelaku bisnis," ungkapnya.

    IKEA Business ini akan berfokus pada lima segmen usaha utama, yakni perkantoran, retail, hotel, restoran, serta properti dan residensial.



     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id