comscore

Populer Properti, Tips Beli Rumah untuk Investasi hingga Rusun Mahasiswa di Aceh

Rizkie Fauzian - 05 Oktober 2021 08:37 WIB
Populer Properti, Tips Beli Rumah untuk Investasi hingga Rusun Mahasiswa di Aceh
Tips beli properti untuk investasi. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya tips beli properti untuk investor pemula hingga rusun mahasiswa di Aceh.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 4 Oktober 2021:

1. 4 Tips Beli Properti untuk Investor Pemula

Bagi banyak pelaku usaha, sektor properti masih menjadi primadona untuk menancapkan modal. Selain karena menjadi kebutuhan utama, properti juga selama ini dikenal sebagai instrumen investasi yang memiliki capital gain yang sangat menggiurkan.   
 
Namun, bagi Anda ingin menjajal legitnya bisnis properti, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya ketika hendak membeli properti. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, agar investasi Anda bisa berjalan dengan baik dan menguntungkan tentunya.
Baca selengkapnya di sini

2. Penerapan Konsep Green Building pada Pasar Tradisional hingga Rusun

Memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2021 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap mewujudkan aksi perkotaan untuk dunia bebas karbon dan tangguh menghadapi perubahan iklim.
 
Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengungkapkan Kementerian PUPR telah penerbitan peraturan terkait dengan pembangunan infrastruktur ramah lingkungan.
 
Permen PUPR Nomor 9 tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Konstruksi Berkelanjutan dan Peraturan Menteri PUPR Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau (BGH) atau green building.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Dibangun dengan Anggaran Rp14,58 Miliar, Rusun Mahasiswa di Aceh Dilengkapi Furnitur

Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun (Rusun) di berbagai perguruan tinggi termasuk di Provinsi Aceh. 
 
Salah satunya dibangun di Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) sebanyak satu tower. Rusun mahasiswa dengan jumlah unit hunian 43 unit tipe 24 termasuk untuk penyandang disabilitas dibangun dengan anggaran senilai Rp14,58 miliar.
 
"Pembangunan rusun UNIKI kami harapkan dapat membantu mahasiswa di Aceh untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu di bangku kuliah," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Oktober 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id