Program Bedah Rumah Serap 252.443 Tenaga Kerja

    Rizkie Fauzian - 18 September 2020 21:49 WIB
    Program Bedah Rumah Serap 252.443 Tenaga Kerja
    Program bedah rumah serap 252.443 tenaga kerja. Foto: Kementerian PUPR
    Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Perumahan menggulirkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah dengan alokasi anggaran Rp4,68 triliun.

    Tercatat hingga 18 September 2020, realisasi BSPS sudah 84,3 persen atau senilai Rp3,95 triliun dengan jumlah tenaga kerja yang terserap sebanyak 252.443 orang.

    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan program BSPS ini dilakukan dengan metode Padat Karya Tunai (PKT). Tujuannya untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran.

    "Saya harap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman," kata Menteri Basuki dalam keterngan tertulis, Jumat, 18 September 2020.

    Di Provinsi Sulawesi Tengah, Kementerian PUPR menambah alokasi penerima bantuan bedah rumah sebanyak 961 rumah di lima kabupaten, sehingga jumlahnya menjadi 4.961 unit.

    Secara total jumlah bantuan yang disalurkan Kementerian PUPR untuk Program BSPS di Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak Rp86,81 miliar.

    Hingga saat ini, progres pembangunan fisik Program BSPS di Sulawesi Tengah sudah mencapai 76,04 persen dan diharapkan rampung pada akhir tahun ini

    (KIE)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id