comscore

Populer Properti, Pendiri Google Beli Rumah Bergaya Bali hingga Keuntungan Rumah Subsidi

Rizkie Fauzian - 19 Juni 2022 09:25 WIB
Populer Properti, Pendiri Google Beli Rumah Bergaya Bali hingga Keuntungan Rumah Subsidi
Rumah Sergey Brin di Malibu yang bergaya Bali. Foto: Sotheby's International Realty/MLS
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya pendiri Google beli rumah bekas Pink seharga Rp200 miliar hingga keuntungan beli rumah subsidi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 18 Juni 2022:

1. Pendiri Google Beli Rumah Mewah Bergaya Bali Seharga Rp200 Miliar

Salah satu pendiri Google Sergey Brin diam-diam membeli properti di Malibu, California. Rumah tersebut dibeli USD13,5 juta atau Rp200 miliar (kurs Rp14.838).

Ini adalah portofolio real estat yang signifikan bagi seorang miliarder dengan kekayaan bersih hampir USD100 miliar. Dengan kekayaan tersebut, Sergey Brin menempati posisi orang terkaya dunia ke tujuh.
 
Pada 2010, rumah tersebut dimiliki oleh penyanyi Pink. Dia tinggal hingga 2016, dan menjualnya kepada bankir Prancis Matthieu Pigasse seharga USD11,9 juta (Rp176 miliar).
 
Baca selengkapnya di sini

2. 5 Panduan Feng Shui Mendesain Ruang Keluarga 

Dalam feng shui, penting untuk menciptakan keseimbangan dalam rumah. Terutama untuk ruang keluarga yang menjadi area favorit untuk berkumpulnya semua anggota keluarga.
Area ini mempunyai fungsi yang sangat penting untuk menciptakan keintiman anggota keluarga dengan lebih baik. Maka, penting untuk membuat ruang keluarga nyaman.
 
Ada banyak dekorasi ruang keluarga yang bisa Anda terapkan. Namun, Anda bisa menggunakan panduan feng shui untuk mendekorasi ruang keluarga.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 6 Keuntungan Beli Rumah Subsidi, Apa Saja?

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Namun, mahalnya harga rumah membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pemerintah akhirnya menawarkan solusi bagi masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau. 
 
Ada beberapa program bantuan pembiayaan rumah yang ditawarkan pemerintah, antara lain Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP) atau KPR bersubsidi, Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), dan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
 
Namun, tak semua masyarakat bisa menikmati program tersebut. Hanya masyarakat yang memenuhi syarat yang menerima manfaat perumahan subsidi dari pemerintah. Misalnya masyarakat dengan gaji/penghasilan pokok tidak melebihi dari Rp4 juta untuk rumah sejahtera tapak dan Rp7 juta untuk rumah sederhana susun. 

Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id