Banyak kenangan, rumah Zohri direnovasi

    Rizkie Fauzian - 17 Juli 2018 14:26 WIB
    Banyak kenangan, rumah Zohri direnovasi
    Pengerjaan renovasi rumah Lalu M Zohri oleh Korem 162/WB TNI AD. foto Korem 162/WB
    Jakarta: Salah satu isu dalam euforia prestasi Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20, adalah gubuk tempat tinggal. Sambil menunggu realisasi bonus sebuah rumah, gubuk di Pansor, Lombok Utara, tersebut direnovasi.

    Mengapa tidak sekalian gubuk itu dirobohkan lalu di atas lahanya dibangunkan sebuah rumah baru?

    "Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru karena rumah tersebut memiliki banyak memori," jawab Menteri PUPR asuki Hadimuljono, Senin (16/7/2018).

    Banyak kenangan, rumah Zohri direnovasiPengerjaan renovasi dilaksanakan satuan Polri dan TNI AD setempat. Proyek ditargetkan selesai dalam waktu kurang dari enam bulan.
     
    Pada saat sama Kementerian PUPR mengerjakan desain rumah tinggal baru Zohri dan keluarga. Rumah akan dibangun segera setelah lahannya disediakan oleh Pemkab Lombok Utara  

    "Arsitekturnya tetap memperhatikan kearifan lokal," ujar Kepala Balitbang Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga.

    Lalu Muhammad Zohri (18) meraih medali emas lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

    Catatan waktu sprinter kelahiran Lombok itu mengalahkan pelari Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Swedia, Jerman dan Jamaika.

    Sebelumnya Zohri telah menorehkan segudang prestasi. Salah satunya Kejuaraan Dunia Remaja di Kenya.


    Baiq Fazilah (29), kakak Lalu Muhammad Zohri, menunjukkan sejumlah medali yang telah diperoleh adiknya di rumah gubuknya yang sederhana di Karang Pangsor, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/7/2018). Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Sprinter kelahiran Lombok itu mencatatkan waktu 10.18 detik mengalahkan pelari Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Swedia, Jerman dan Jamaika. Atas prestasi dan kondisi tempat tinggal Zohri sekeluarga ini, pemerintah menjanjikan sebuah rumah sebagai bonusnya. Sang Juara Dunia baru ini akan berlaga dalam Asian Games 2018. #IAAFWorldU20Championships2018 #lari100meter #lalumuhammadzohri #asiangames2018 #sprinter #sprint #runner #goldmedal #karangpangsor #Lombok #ntb

    A post shared by Metrotv Indonesia (@metrotv) on





    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id