BTN Targetkan KPR Subsidi Tumbuh hingga 6 Persen Tahun Ini

    Rizkie Fauzian - 21 Januari 2021 22:01 WIB
    BTN Targetkan KPR Subsidi Tumbuh hingga 6 Persen Tahun Ini
    KPR subsidi BTN diperkirakan bakal tumbuh hingga 6 persen. Ilustrasi: Shutterstock


    Jakarta: Pandemi covid-19 telah menghantam perekonomian, termasuk sektor perumahan. Meski demikian banyak pihak optimistis bisnis perumahan membaik tahun ini.

    Plt Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu Nixon mengaku optimistis tahun ini pertumbuhan KPR subsidi tetap positif yang ditunjang oleh beberapa faktor.




    "Tahun ini, kami optimistis bisa menjaga pertumbuhan KPR subsidi di kisaran 4-6 persen secara tahunan," jelas Nixon dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 Januari 2021.

    Nixon menjelaskan beberapa faktor yang diperkirakan membuat pasar KPR subsidi tumbuh di antaranya stimulus kebijakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

    "Selain itu didorong pemerintah seperti subsidi bunga KPR dan penyaluran dana PEN tahun lalu yang akan dirasakan dampaknya tahun ini," ungkapnya.

    Sebagai Bank Pelaksana KPR Subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), BTN akan memastikan pengembang menjaga kualitas rumah subsidi yang layak difasilitasi KPR subsidi.

    Untuk meningkatkan penyaluran KPR dan KPR subsidi, BTN melakukan program pemasaran yang menarik untuk mendorong penyaluran KPR dan akan menggelar Indonesia Property Virtual Expo

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id