Penthouse Seharga Rp2,6 Triliun Terjual, Transaksi Termahal se-Inggris

    Rizkie Fauzian - 16 November 2020 18:12 WIB
    Penthouse Seharga Rp2,6 Triliun Terjual, Transaksi Termahal se-Inggris
    Penthouse mewah seharga Rp2,6 triliun, termahal di Inggris. Foto: Mark Hazeldine
    London: Sebuah penthouse di salah satu bangunan paling ikonik di London, No. 1 Grosvenor Square terjual dengan harga fantastis USD185,5 juta atau Rp2,6 triliun (kurs Rp14.132).

    Menurut pengembang properti Lodha pembeli penthouse tersebut tidak disebutkan namanya. Transaksi tersebut menjadi kesepakatan termahal kedua seluruh Inggris tahun ini.

    Transaksi termahal pertama adalah penjualan rumah besar di Knightsbridge pada Januari. Hunian mewah dengan 20 kamar tidur tersebut dijual seharga USD261 juta (Rp3,6 triliun).

    The Times melaporkan bahwa pembeli misterius tersebut membeli dua apartemen lantai bawah lainnya dan berencana untuk menggabungkan ketiga unit menjadi rumah seluas 15.600 kaki persegi.

    Bangunan itu sendiri memiliki silsilah politik antara 1938 dan 1960. Bangunan tersebut pernah berfungsi sebagai kantor kedutaan AS, di mana John F. Kennedy ditunjuk sebagai Duta Besar AS untuk Inggris.

    Kemudian digunakan sebagai Canadian High Commission dari 1962 hingga 2013 setelah orang Amerika pindah ke seberang alun-alun Gedung Kanselir London.

    Ketika selesai dibangun kembali pada Desember, No. 1 Grosvenor Square yang baru menampung total 44 tempat tinggal mewah dengan fasilitas bergaya hotel.

    Penthouse tersebut menawarkan fasilitas untuk memenui kebutuhan gaya hidup mewah pemiliknya, seperti kolam renang, gym, ruang spa dan perawatan, bioskop pribadi, perpustakaan pribadi, dan bar lounge dengan meja biliar.

    Meski telah direnovasi menjadi penthouse mewah, namun bangunan aslinya tetap dipertahankan demi menjadi dan emlestarikan arsitektur bangunan bersejarah tersebut.

    Fasad bangunan telah direkonstruksi dengan hati-hati, hingga bagian detail seperti tata letak bata berkat arsitek Inggris Eric Parry.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id