Peluang Investasi Properti di Kawasan Timur Jakarta - Medcom

    Peluang Investasi Properti di Kawasan Timur Jakarta

    Rizkie Fauzian - 02 Oktober 2019 13:47 WIB
    Peluang Investasi Properti di Kawasan Timur Jakarta
    Ilustrasi. FOTO: dok MI.
    Jakarta: Koridor timur Jakarta memang identik sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Kehadiran industri, pembangunan infrastruktur yang lengkap, dan peran serta pengembang dalam menghadirkan hunian menjadikan wilayah tersebut sebagai destinasi investasi dan hunian yang potensial.

    "Saat ini, di negara maju infrastruktur adalah salah satu faktor utama yang akan menaikkan investasi properti. Dan koridor timur Jakarta sangat berpotensi untuk mengikuti hal tersebut," ungkap GM Sales & Marketing PT Sirius Surya Sentosa Suranto Tjhai.

    Menurutnya, secara keseluruhan, infrastruktur koridor timur Jakarta paling lengkap dan paling siap dibanding kawasan lainnya. Dan, yang perlu diingat, tidak dari sisi infrastruktur saja, namun juga kawasan industrinya, serta fasilitas pendukung seperti pendidikan, kesehatan, dan mal.

    Presiden Direktur PT PP Properti Taufik Hidayat mengungkapkan dari sisi ruang koridor timur Jakarta cukup luas karena pengembangannya berpotensi hingga ke wilayah Kertajati. Di sisi lain, tingkat polusinya rendah, fasilitas pendidikannya pun tidak kalah dengan koridor barat.

    "Harga juga lebih affordable dibanding barat. Sehingga dapat dilihat bahwa Kita sangat optimistis jika koridor timur tempat yang layak untuk berinvestasi hunian. PP Properti sendiri memiliki total luas lahan sebesar 160 hektare (ha) mencakup wilayah Bekasi, Cikarang, dan Kertajati," jelasnya.

    Hal sama juga diungkapkan Sales & Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk Maikel Tanuwidjaja. Pihaknya melihat potensi timur Jakarta sangat baik, hal ini dapat dilihat dari tujuh proyek yang dikembangkan Pollux, ada tiga proyek terletak di koridor timur dengan total pengembangan seluas 45 ha.

    "Dari awal kami melihat koridor timur sangat seksi, salah satunya dapat dilihat dari perkembangan infrastruktur yang masif. Hanya saja, ke depan, bagaimana caranya secara bersama-sama kita dapat mengubah image yang selama ini telah terbentuk sebagai kawasan industri menjadi kawasan hunian yang nyaman dengan berbagai kelebihannya," jelasnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id