2020, Kuota FLPP Diusulkan jadi 110 Ribu Unit

    Rizkie Fauzian - 29 Agustus 2019 14:40 WIB
    2020, Kuota FLPP Diusulkan jadi 110 Ribu Unit
    (Foto:Antara/Raisan Al Farisi)
    Jakarta: Pembiayaan rumah subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada 2020 akan ditambah. Tahun ini, kuota FLPP ialah sebanyak 68.858 unit.

    "Tahun depan diusulkan 110 ribu kuota FLPP, naik dari sebelumnya 68 ribu," kata Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Khamid di Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2019.

    Sementara itu, Bank Tabungan Negara (BTN) dipercaya untuk menyalurkan 95 persen dari total kuota FLPP tahun depan. Tahun ini, BTN diberikan jatah penyaluran FLPP sebanyak 28.743 unit.

    "Alokasi terbesar tetap BTN, 95 persen karena merek memang spesialisasi itu," ungkap Khalawi.

    Terkait tambahan kuota FLPP tahun ini, Khalawi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada Menteri Keuangan Sti Mulyani. Namun, hingga kini belum ada keputusan terbaru mengenai kuota.

    "Menteri Basuki Hadimuljono telah menyurati Menkeu untuk minta tambahan kuota tapi kita tungu saja hasilnya karena melalui APBN-P mesti dibahas dengan DPR kita tunggu aja," ujarnya.

    Menurutnya, kuota FLPP tahun ini sudah terserap 80 persen, artinya masih ada 20 persen lagi yang belum disalurkan. Pihaknya juga masih menunggu kebijakan dari otoritas terkait yakni Kementerian Keungan terkait tambahan kuota.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id