comscore

Populer Properti, Manfaat Cuka untuk Cuci Pakaian hingga Cara Hilangkan Noda Minyak

Rizkie Fauzian - 14 Februari 2022 08:25 WIB
Populer Properti, Manfaat Cuka untuk Cuci Pakaian hingga Cara Hilangkan Noda Minyak
Manfaat cuka untuk mencuci pakaian. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rusun mahasiswa Al Azhar senilai Rp14,8 miliar hingga manfaat cuka untuk cuci pakaian.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 13 Februari 2022:

1. Jadi Penginapan MotoGP, Begini Rusun Mahasiswa Al Azhar Senilai Rp14,8 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima pengelolaan rumah susun (Rusun) untuk mahasiswa kepada pihak Kampus Universitas Islam Al Azhar Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

Rusun ini bakal digunakan untuk sarana akomodasi tambahan untuk pengunjung yang akan menyaksikan ajang MotoGP Mandalika. 
"Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan rusun mahasiswa Univesitas Islam Al Azhar. Saat ini kami melakukan serah terima pengelolaan agar rusun ini bisa segera dihuni mahasiswa dan dimanfaatkan dengan baik oleh pihak kampus," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Cara Mudah Hilangkan Noda Minyak pada Pakaian dan Karpet

Noda minyak pada pakaian maupun karpet sulit dibersihkan, bahkan seringkali meniggalkan residu. Cara paling mudah membersihkan noda minyak adalah langsung membersihkannya saat itu juga.
 
Namun, jangan pernah menggosok atau menyeka noda minyak karena akan mendorongnya lebih dalam ke serat kain. Angkat perlahan semua noda padat terlebih dahulu, atau makanan pada pakaian dengan ujung pisau atau sendok. 
 
Selanjutnya, taburkan sedikit tepung maizena, bedak bayi, atau soda kue untuk menyerap minyak sebanyak mungkin. Biasanya diperlukan waktu sekitar lima belas menit agar bedak menyerap minyak sebelum Anda menyikatnya. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Manfaat Cuka untuk Mencuci Pakaian, Mencerahkan hingga Hilangkan Bau

Cuka tak hanya digunakan dalam memasak, tetapi juga mencuci pakaian. Di antara beberapa kegunaan cuka putih salah satunya adalah sebagai pelembut kain alami. 
 
Pelembut kain komersial biasanya lebih mahal dan dapat meninggalkan residu yang menurut banyak orang tidak menyenangkan, baik pada hidung maupun pada kulit. 
 
Sebaliknya, setengah cangkir cuka putih ketika ditambahkan ke bilasan terakhir akan melembutkan kain dan tidak meninggalkan residu sama sekali.
 
Baca selengkapnya di sini 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id