Pesan Wapres Bagi Pengembang Perumahan Milenial

    Annisa ayu artanti - 15 Februari 2020 14:58 WIB
    Pesan Wapres Bagi Pengembang Perumahan Milenial
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin memiliki pesan khusus bagi pengembang perumahan yang membidik kaum milenial. Konsep perumahan yang diusung hendaknya mengedepankan budaya kebersamaan, saling mengawasi dan religiusitas.

    Konsep tersebut diyakini dapat mencegah munculnya radikalisme di tengah masyarakat. "Perlu tetap dipertahankan sehingga potensi pengembangan (perumahan) paham radikalisme dapat dicegah untuk muncul," kata Ma'ruf dalam sambutan IPEX 2020, di JCC, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Menurutnya aspek sosial dan lingkungan penting diperhatikan selain mengangkat modernitas atau masa kini dalam pembangunan perumahan.

    "Kepada para pengembang, kami harapkan pengembangan konsep hunian milenial seyogyanya tidak hanya memperhatikan aspek modernitas," ujarnya.

    Di sisi lain, Ma'ruf menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan kepada pengembang yang menyediakan perumahan khusus bagi milenial. Pasalnya, generasi milenial mencapai 81 juta orang atau sekitar 30 persen dari total penduduk Indonesia.

    Jumlah itu diperkirakan terus bertambah seiring bonus demografi yang dialami Indonesia 10 tahun mendatang. "Pemerintah akan memberikan dukungan dan akan memberikan perhatian terhadap penyediaan rumah untuk milenial," ucapnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id