comscore

Hati-hati! Benda Ini Paling Kotor di Rumah tapi Jarang Dibersihkan

Rizkie Fauzian - 20 Januari 2022 20:33 WIB
Hati-hati! Benda Ini Paling Kotor di Rumah tapi Jarang Dibersihkan
Benda yang jarang dibersihkan tapi paling kotor di rumah. Foto: Shutterstock
Jakarta: Menjaga kebersihan rumah harus dilakukan secara rutin untuk menghindari penyebaran virus dan bakteri. Meskipun dibersihkan setiap hari, tak berarti rumah terbebas dari kotor.

Ada beberapa benda di rumah yang terkadang lupa dibersihkan, padahal paling kotor. Meski sepele, namun benda-benda ini paling banyak digunakan sehingga paling rentan menyebarkan virus dan bakteri.
 
Berikut ini benda paling kotor di rumah yang sering terlewatkan untuk dibersihkan.

1. Pegangan pintu

Benda tersebut hampir setiap hari disentuh oleh beberapa orang. Inilah yang membuatnya menjadi rentan menjadi sarang kuman.

2. Sarung bantal

Sebagian orang kerap melupakan untuk membersihkan bantal. Jika tidak rajin dicuci, banyak kuman atau debu yang menempel di bantal. Pastikan Anda rajin mencucinya.

3. Tempat sampah 

Hilangkan sisa-sisa makanan dan bakteri yang masuk ke sampah dengan rajin membersihkannya. Semprot dengan cairan disinfektan dan produk penghilang bau.

4. Tirai

Sekilas mungkin terlihat bersih dengan mata telanjang, namun jangan tertipu. Banyak debu yang menempel, hingga bakteri dan jamur jika jarang dibersihkan. Gunakan penghisap debu secara teratur, dan kain untuk mengelapnya.

5. Benda di kamar mandi

Aksesori kamar mandi tidak boleh luput dari perhatian. Bersihkan semua aksesori seperti tirai kamar mandi dan sebagainya sembari Anda membersihkan kamar mandi.

6. Mesin cuci

Jika pernah merasa bahwa pakaian berbau kurang segar setelah dicuci, maka mungkin sudah waktunya untuk membersihkan mesin cuci. Caranya, dengan menjalankan campuran cuka putih dan soda kue melalui siklus terpanas yang tersedia.
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id