comscore

Populer Properti, Bangunan Kontroversial di London hingga Bantuan PSU bagi 19 Perumahan Subsidi

Rizkie Fauzian - 24 Oktober 2021 10:04 WIB
Populer Properti, Bangunan Kontroversial di London hingga Bantuan PSU bagi 19 Perumahan Subsidi
The Tulip yang penuh kontroversi. Desain: Foster + Partners
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya bangunan kontroversial di London hingga 19 perumahan bersubsidi dapat bantuan PSU.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 23 Oktober 2021:

1. The Tulip, Bangunan Kontroversial di London

Rencana pembangunan The Tulip di London, Inggris mendapat lampu hijau. Kementerian Perumahan bakal menyetujui pembangunan objek wisata berbentuk tulip tersebut.
 
Menteri Perumahan Michael Gove diperkirakan akan menyetujui pembangunan The Tulip, dan mengesampingkan keputusan Wali Kota London Sadiq Khan yang sebelumnya menolak izin pembangunan.
 
Keputusan tersebut akan diumumkan paling lambat 11 November 2021. Mantan Menteri Perumahan sebelumnya Robert Jenrick rencananya akan membuat keputusan yang sama pada September, namun dia dicopot dari jabatannya dalam perombakan kabinet.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Mau Jadi Tetangga Taylor Swift? Beli Apartemen Seharga Rp103 Miliar Ini

Sebuah apartemen yang berada di New York, Amerika Serikat dijual USD7,25 juta atau Rp103 miliar (kurs Rp14.230). Apartemen tersebut sebelumnya dimiliki oleh Orlando Bloom.
 
Bloom membelinya USD4,75 juta (Rp67 miliar) pada 2014. Satu tahun kemudian dia menjualnya dengan harga USD5,6 juta (Rp79 miliar).
 
Apartemen tersebut memiliki tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Ruangan tersebut memiliki jendela besar, tiang baja, dan lantai kayu.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 19 Perumahan Subsidi di Kalsel Dapat Bantuan PSU

Sebanyak 1.607 unit rumah bersubsidi di Kalimantan Selatan mendapatkan bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR. 

Total anggaran bantuan PSU yang disalurkan mencapai Rp10,4 mliar. Bantuan yang dilakukan tersebar di 19 lokasi perumahan pada enam Kabupaten/Kota Banjarmasin.
 
"Pemerintah memberikan stimulan berupa PSU bagi para pengembang perumahan yang membangun rumah bersubsidi," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Baca selengkapnya di sini 


(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id