REI Diminta Tetap Dukung Program Sejuta Rumah

    Rizkie Fauzian - 27 November 2019 20:39 WIB
    REI Diminta Tetap Dukung Program Sejuta Rumah
    Ketua Umum REI yang terpilih tetap mendukung Program Satu Juta Rumah. Foto: dok. Kementerian PUPR
    Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap Ketua Umum asosiasi pengembang Realestat Indonesia (REI) terpilih tetap memberikan dukungan terhadap Program Satu Juta Rumah untuk masyarakat Indonesia.

    "Kami berharap Ketua Umum REI yang terpilih nanti dapat tetap bersinergi dengan pemerintah untuk Program Satu Juta Rumah meningkatkan iklim properti yang lebih kondusif dan bisa menaikkan pembangunan ekonomi nasional," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) REI XVI 2019, Jakarta, Rabu, 27 November 2019.

    Khalawi berharap, ke depan siapapun yang terpilih nanti menjadi Ketua Umum REI dalam Munas REI yang digelar di Jakarta pada 26-28 November 2019 akan lebih meningkatkan kerja sama dengan pemerintah. 

    Meskipun demikian, Kementerian PUPR juga tetap memberikan apresiasi kepada REI yang telah bekerja sama dengan Kementerian PUPR selama ini dengan baik khususnya dalam program pembangunan rumah di Indonesia. 

    "Kami sangat mengapresiasi REI yang mau ikut serta dan bahu membahu bersama pemerintah dalam membangun rumah bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia," tandasnya. 

    Saat ini, imbuh Khalawi, pemerintah khususnya Kementerian PUPR juga memiliki Program Pembangunan Rumah Berbasis Komunitas. Untuk itu, pihaknya juga akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan dalam Program pembangunan Rumah Berbasis Komunitas ini termasuk REI untuk bisa ikut terlibat di dalamnya.

    "Banyak juga pengembang yang tergabung dalam REI yang ikut dalam pembangunan rumah untuk komunitas," jelasnya.

    Selain rumah untuk komunitas, Kementerian PUPR juga berharap REI untuk lebih fokus kepada pola pembangunan hunian berimbang. Selain itu, REI juga dapat terlibat dalam Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) khususnya dalam bidang penyediaan perumahan serta meningkatkan pembangunan rumah berskala besar di berbagai daerah di Indonesia.

    "Pola Hunian Berimbang dan KPBU antara pemerintah dan badan usaha serta pembangunan rumah berskala besar bisa menjadi peluang bagi REI untuk mendukung pemerintah dalam penyediaan perumahan untuk masyarakat," harapnya.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id