Bank Pelaksana yang Belum Capai Target FLPP Bakal Dikurangi Kuotanya

    Rizkie Fauzian - 15 Juni 2021 21:48 WIB
    Bank Pelaksana yang Belum Capai Target FLPP Bakal Dikurangi Kuotanya
    Bank pelaksana diminta percepat penyaluran FLPP. Foto: Kementerian PUPR



    Jakarta: Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) telah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga 50 persen. Tahun ini, PPDPP menargetkan penyaluran hingga 157.500 unit.

    Direktur Layanan PPDPP Christ Robert Marbun mengatakan hingga Juni 2021, dana FLPP telah tersalurkan sebanyak 78.751 unit senilai Rp8,57 triliun. 

     



    "Sehingga penyaluran dana FLPP dari tahun 2010 – 2021 mencapai Rp64,16 triliun," katanya dikutip dari laman resmi PPDPP, Selasa, 15 Juni 2021.

    Tahun ini, ada 40 bank pelaksana yang menyalurkan dana FLPP dan segera menerima evaluasi dari PPDPP. Tujuannya agar seluruh bank pelaksana melakukan percepatan capaian target FLPP pada 2021 yang ditetapkan Oktober mendatang.

    "Sesuai dengan kesepakatan, jika pada triwulan II penyaluran KPR FLPP tidak mencapai 50 persen dari taget PKS, maka PPDPP akan melakukan pengurangan kuota minimal 25 persen terhadap sisa target," jelasnya.

    Namun, akan dilakukan penambahan kuota pada evaluasi triwulan II dan III yang akan dialokasikan kepada bank pelaksana lain yang telah mencapai penyaluran 80 pesen dari target dengan menggunakan bobot penilaian.

    Saat ini dana FLPP disalurkan oleh 40 bank pelaksana yang terdiri dari delapan Bank Nasional dan 32 Bank Pembangunan Daerah (BPD). Bank tersebut adalah, BTN, BTN Syariah, BRI, BSI, BNI, Mandiri, Artha Graha, BRI Agroniaga.

    Selain itu, BJB, BJB Syariah, DKI, Jatim, Jatim Syariah, Kalsel, Kalsel Syariah, Kalbar, Kalbar Syariah, Sulselbar, Sulselbar Syariah, Sumut, Sumut Syariah, Aceh Syariah, Nagari, Nagari Syariah.

    Selanjutnya, Sumselbabel Syariah, Jambi, Jambi Syariah, Jateng, Jateng Syariah, NTT, Sulteng, Riau Kepri, Riau Kepri Syariah, NTB Syariah, Kaltimtara, Papua, Kalteng, Sulut Go dan DIY.


    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id