comscore

Gandeng Perusahaan Jepang, SIG Kembangkan Material Ramah Lingkungan

Rizkie Fauzian - 04 Agustus 2021 21:07 WIB
Gandeng Perusahaan Jepang, SIG Kembangkan Material Ramah Lingkungan
Ilustrasi produk Semen Indonesia. Foto : Shutterstock
Jakarta: PT Semen Indonesia Tbk menjalin menggandeng Taiheiyo Cement Corporation (TCC) Jepang untuk mengembangkan bahan bangunan yang ramah lingkungan. Hal tersebut merupakan bagian dari visi Perseroan sebagai penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan pihaknya telah melakukan kajian dan evaluasi untuk memastikan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat strategis bagi kedua belah pihak. 
"Bagi kami, langkah ini akan semakin memperkuat posisi SIG sebagai perusahaan terbesar dalam penyediaan kebutuhan bahan bangunan di level regional," ujarnya dalam Press Conference virtual, Rabu, 4 Agustus 2021.

Hendi menambahkan, kemitraan ini juga merupakan lanjutan dari program transformasi SIG sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi perusahaan berstandar global. 

"Ini merupakan tonggak bersejarah (milestone) bagi SIG Group yang mampu menjalin kerja sama dengan perusahaan berstandar internasional. Dengan sendirinya, kerja sama ini akan meningkatkan value dan kapabilitas perusahaan dalam menghadapi persaingan industri semen di dunia," ujarnya.

Menurutnya, TCC Jepang memiliki teknologi yang tidak dimiliki oleh SIG, seperti bahan beton yang dapat menyerap karbondioksida (CO2). Pihaknya juga fokus pada bangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kita berkolaborasi dan telah research, dan TCC ini memiliki teknologi ramah lingkungan, berkelanjutan, zero karbon, salah satunya beton yang bisa menyerap CO2," jelasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kerja keras SIG yang mampu merealisasikan untuk bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia melalui kemitraan strategis, inovasi produk, model bisnis serta pelayanan sebagai nilai tambah dan daya saing di masa depan.

"Kesuksesan kerja sama strategis antara SIG dan TCC diharapkan mampu menjadi contoh bagi BUMN dan para pelaku usaha di sektor lain untuk mengembangkan kemampuan dalam mengelola bisnis, menciptakan peluang pertumbuhan, serta bersaing secara global," kata Erick.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id