Berita Populer Properti, Rumah Beverly Hills Seharga Rp1,7 Triliun hingga Bantuan Renovasi Rumah NTT

    Rizkie Fauzian - 07 April 2021 08:25 WIB
    Berita Populer Properti, Rumah Beverly Hills Seharga Rp1,7 Triliun hingga Bantuan Renovasi Rumah NTT
    Rumah William Randolph Hearst di Beverly Hills. Foto: Simon Berlyn



    Jakarta: Sejumlah berita properti pada Selasa, 6 April 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 

    Berita hunian paling mahal di dunia, tanaman pengusir nyamuk, hingga peresmian Subang Smartpolitan paling banyak dicari.
     
    Berikut rangkuman berita selengkapnya:

    1. Perkebunan Paling Terkenal di Beverly Hills Dijual Rp1,3 Triliun

    Salah satu perkebunan paling terkenal di kawasan Beverly Hills, Los Angeles dijual USD90 juta atau Rp1,3 triliun (kurs Rp14.498). Rumah yang dijuluki Beverly House tersebut pernah dimiliki oleh William Randolph Hearst sehingga namanya diganti menjadi Hearts Estate.
     
    Hearst dikenal sebagai tokoh media yang berpengaruh kuat dalam bidang penerbitan, politik, Hollywood, dunia seni, dan bahkan kehidupan sehari-hari di Amerika Serikat (AS). Rumah tersebut dirancang oleh arsitek Gordon Kaufmann pada 1927 untuk seorang bankir bernama Milton Getz. 
     
    Perkebunan tersebut kemudian dibeli oleh seorang ikon Hollywood Marion Davies dengan harga USD120 ribu (Rp1,7 miliar). Hearst meninggal di rumah tersebut pada Agustus 1951. Sementara Davies mempertahankan kepemilikannya hingga kematiannya pada 1961.
     
    Baca berita selengkapnya di sini

    2. Rumah Terdampak Banjir NTT Diberi Bantuan hingga Rp50 Juta

    Pemerintah akan memberikan bantuan Rp10 juta hingga Rp50 juta untuk perbaikan rumah masyakarat yang terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). 
     
    "Anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk rusak berat adalah Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, dan rusak ringan adalah Rp10 juta," kata Kepala BNPB Doni Monardo dikutip laman Setkab, Selasa, 6 April 2021.
     
    Doni menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat pengungsian, BNPB akan mengupayakan pemberian Dana Tunggu Hunian (DTH) kepada para pengungsi untuk menyewa rumah






    Baca berita selengkapnya di sini

    3. Pasar Pariaman Dibangun Ramah Lingkungan dan Tahan Gempa

    Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan revitalisasi Pasar Pariaman di Provinsi Sumatra Barat. Pasar tersebut dibangun dengan konsep ramah lingkungan dan tahan gempa.
     
    Revitalisasi pasar dilakukan dengan membangun kembali pasar lama yang berusia lebih dari 100 tahun dan sudah mengalami beberapa kali kerusakan akibat kebakaran dan gempa bumi pada 2009 dan 2016. 
     
    Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan pasar dibangun dengan mengadopsi pemanfaatan metodologi Building Information Modelling (BIM) berbasis industri 4.0. 
     
    Baca berita selengkapnya di sini

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id