Gaet Generasi Milenial, Pengembang Rumah Harus Kreatif

    Media Indonesia - 26 Maret 2019 16:29 WIB
    Gaet Generasi Milenial, Pengembang Rumah Harus Kreatif
    Harga rumah yang tak terjangkau kian mempersulit generasi milenial memiliki hunian. (Foto: MI/Ramdani)
    Jakarta: Generasi milenial dianggap sulit membeli rumah karena gaya hidup yang mengarah pada hedonisme. Padahal, pemicunya harga rumah yang tak terjangkau kian mempersulit generasi milenial memiliki hunian sehingga mereka lebih suka menghabiskan uang untuk traveling.

    Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata mengatakan ke depannya pegiat pasar properti harus lebih kreatif. Pengembang harus memiliki inovasi yang dibuat khusus untuk milenial.

    "Seandainya ada yang bilang milenial susah beli rumah, tidak kuat bayar, kan bisa saja swap bunga pada tahun ke sekian. Jadi, bayar di awal tanpa bunga," kata Soelaeman, di Surabaya, Jawa Timur.

    Dibutuhkan kerja sama antara bank dan pengembang untuk merealisasikan hal tersebut. Soelaeman juga meyakini selama milenial memiliki pendapatan tetap, maka ia akan bisa membeli rumah.

    Selain inovasi dari sisi pembayaran, REI Sulawesi Selatan merancang program untuk menggaet kalangan milenial. Salah satunya, membuat pameran bersama perusahaan travel.

    "Katanya, milenial sulit beli rumah karena uangnya selalu dipakai traveling. Makanya, kami akan buat pameran bersama perusahaan travel, sehingga ada pilihan mau beli tiket pesawat atau uangnya dijadikan untuk uang muka beli rumah," kata Ketua REI Sulsel M Shadiq.

    Sebagai asosiasi perumahan, REI terus mendukung program Sejuta Rumah yang digagas pemerintah. Tahun ini, REI menargetkan pembangunan sekitar 430 ribu rumah.

    Pembangunan tersebut terdiri atas 230 ribu rumah bersubsidi dan 200 ribu rumah komersial kelas bawah dengan kisaran harga Rp200 juta-Rp300 juta.




    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id