Pembangunan 36 Rumah Nelayan Habiskan Rp4,6 Miliar

    Rizkie Fauzian - 23 Juni 2020 18:08 WIB
    Pembangunan 36 Rumah Nelayan Habiskan Rp4,6 Miliar
    Rumah khusus untuk para nelayan di Padang Pariaman. Foto: Kementerian PUPR
    Padang: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan 36 unit rumah khusus untuk para nelayan di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat.

    Rumah khusus yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp4,6 miliar tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jalan lingkungan, drainase, listrik, dan air bersih. Serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan di Indonesia.

    "Kami telah melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman," ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 Juni 2020.

    Nursal menjelaskan bantuan rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi nelayan yang ada di daerah tersebut. Rumah khusus yang dibangun oleh Kementerian PUPR memiliki bangunan tipe 28 dan sudah dalam kondisi siap huni.

    "Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni untuk kelangsungan hidup mereka dan tempat yang nyaman untuk keluarganya dan kesejahteraan para nelayan di Padang Pariaman bisa lebih ditingkatkan lagi," jelasnya.

    Berdasarkan data yang ada di SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat, pembangunan 36 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana PT Sumber Alam Sejahtera.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id