Jual 4 Properti Seharga Rp881 Miliar, Elon Musk Kini Cari Rumah Sewa

    Rizkie Fauzian - 02 Januari 2021 20:00 WIB
    Jual 4 Properti Seharga Rp881 Miliar, Elon Musk Kini Cari Rumah Sewa
    Miliarder Elon Musk kembali jual rumah di Bel Air, Los Angeles. Foto: Ringo H W Chiu/Shutterstock



    Los Angeles: Elon Musk telah menjual empat dari enam hunian yang dimilikinya di Bel Air. Taipan Tesla dan SpaceX tersebut kini tak memiliki tempat tinggal lagi di Los Angeles.

    Rumah terbesar telah dijual pada Juni 2020 seharga USD29 juta kepada miliarder Tiongkok William Ding. Pada Oktober, dia menjual properti kedua yakni bekas rumah Gene Wilder kepada keponakan Wilder.

     



    Empat properti Musk yang tersisa telah terjual dengan harga USD62 juta atau Rp881 miliar (kurs Rp14.214). Pembelinya adalah pengembang lokal Ardie Tavangarian.

    Musk awalnya menjual keempat rumah itu pada Mei dan meminta harga USD62,5 juta. Empat properti tersebut terdiri dari dua rumah yang berdekatan dengan gaya arsitektur yang sangat berbeda.

    Salah satu rumah sangat kontemporer dan bergaya kolonial neoklasik yang elegan. Di seberang jalan terdapat sebuah bungalow tradisional sederhana.

    Rumah lainnya berada di lereng bukit yang dibangun pada 1954 sebagai peternakan modernis abad pertengahan yang sederhana, namun diubah menjadi sebuah rumah modern 90-an.

    Musk membeli empat properti dari 2015 hingga awal 2019 dengan total USD55 juta. Dia juga menghabiskan jutaan dolar untuk merenovasi rumahnya.

    Meski seluruh rumahnya di Los Angeles telah dijual, dia masih memiliki tanah seluas 47 acre di kota Hillsborough, California, Silicon Valley yang dibeli pada 2017 seharga USD23,4 juta.

    Dengan menjual keenam rumahnya di Los Angeles, Musk dilaporkan telah mencari rumah sewa mewah lainnya untuk ditempati bersama keluarganya.

    Salah satu perkebunan yang dia kunjungi adalah rumah besar di puncak bukit Pacific Palisades yang baru-baru ini terdaftar untuk disewakan dengan harga USD350 ribu per bulan, dan secara kebetulan properti itu dimiliki oleh Ardie Tavangarian.
    Ringo H W Chiu/AP/Shutterstock

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id