KPR Khusus bagi Pengemudi Grab

    Rizkie Fauzian - 16 September 2019 14:05 WIB
    KPR Khusus bagi Pengemudi Grab
    KPR khusus pengemudi online memudahkan masyarakat yang tak memiliki slip gaji. (Foto: Ilustrasi. Shutterstock)
    Jakarta: PT Sarana Multigriya Finansial atau SMF menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia untuk memberikan akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para mitra pengemudi di Grabcar.

    Kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan ketersediaan hunian yang layak dan terjangkau untuk masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan tidak tetap. 

    Program KPR SMF-Grab ditujukan untuk meningkatkan akses mitra Grab terhadap KPR yang akan disalurkan melalui multifinance bekerja sama dengan SMF. 

    Produk KPR yang ditawarkan memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor sehingga nilai kewajiban angsuran debitur  stabil selama waktu pembiayaan, dan tidak terpengaruh oleh gejolak kenaikan suku bunga.
    KPR Khusus bagi Pengemudi Grab
    (Foto: Jajaran direksi SMF, Grab Indonesia serta Kementerian PUPR)
    Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap adalah tantangan tersendiri. 

    "Kerja sama ini adalah bagian dari komitmen untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah dan selama ini belum terfasilitasi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 16 September 2019.

    Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan ini sejalan dengan inisiatif Grab Mitra Sejahtera yang tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan, namun juga kesempatan untuk memiliki rumah impiannya. 

    "Kami memahami bahwa rumah merupakan bagian dari kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi kami. Grab menyambut baik kerja sama dengan SMF,” ungkapnya.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id