Tren Pencarian Rumah Meningkat, Pengembang Bidik Pekerja Industri

    Rizkie Fauzian - 17 September 2021 09:08 WIB
    Tren Pencarian Rumah Meningkat, Pengembang Bidik Pekerja Industri
    Perumahan dengan harga Rp165 juta menyasar pekerja industri. Ilustrasi: Shutterstock



    Jakarta: Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi menjadi mitra pemasaran strategis online dan offline proyek Mustika Village Karawang (MVK) yang dikembangkan oleh Mustika Land.

    Kerjasama keduanya merupakan sebuah perwujudan dari komitmen Lamudi dalam memberikan opsi bagi para pencari properti dalam pencarian hunian dengan harga terjangkau. 

     



    Data dari Lamudi menunjukan bahwa di semester-I 2021 para pencari properti di situs Lamudi.co.id (30,14 persen) memiliki preferensi terhadap rumah yang berada dalam kisaran harga Rp100-Rp400 juta.

    CEO Lamudi Mart Polman mengatakan, mayoritas dari pengguna aplikasi memiliki preferensi pada properti dengan harga terjangkau. Dirinya berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para pencari properti demografis generasi Z dan milenial yang mencari properti. 

    "Kerja sama yang kami jalin dengan Mustika Land dilatarbelakangi oleh keyakinan kami akan kualitas perumahan yang dibangun oleh Mustika Land dengan harga terjangkau dan diminati masyarakat karena kualitasnya yang baik," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

    Pernyataan ini didukung oleh data, bahwa mayoritas para pencari properti di Lamudi berada dalam kisaran umur 25-34 tahun yang terdiri dari 30 persen dan diikuti oleh kisaran 18-24 tahun sebanyak 26,7 persen. 

    Data tersebut menunjukan bahwa Karawang berada pada angka pencarian 2,62 persen pada tahun 2021 meningkat 1,07 persen dari 1,55 persen pada tahun 2020.

    Dengan penandatanganan kerjasama ini dipercaya untuk menjadi mitra eksklusif dalam pemasaran dan penjualan perumahan MVK. Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh kemampuan Lamudi sendiri untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. 

    Menurut Mart, seiring berkembangnya wilayah Jabodetabek sebagai pusat bisnis dan industri, pencarian perumahan di wilayah satelit Jabodetabek diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

    "Harapan kami proyek ini dapat mengakomodasi kurangnya harga rumah terjangkau dengan kualitas yang terbaik yang ada saat ini dengan mengedepankan kebutuhan para generasi milenial dan keluarga baru dalam mencari rumah sesuai dengan kebutuhannya,"
    ujar CEO Mustika Land David Sudjana.

    Perumahan MVK dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan pekerja industri yang berlokasi di sekitar Karawang yang menawarkan rumah tipe Tipe 25/30, 30/30, dan 30/30 premium.

    Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp165 juta dan cicilan Rp1 juta per bulan. Setiap rumah dilengkapi oleh dua kamar tidur, dapur dan ruang tamu.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id