Begini Rupa Toilet Umum Ramah Lingkungan

    Anggi Tondi Martaon - 18 September 2019 17:46 WIB
    Begini Rupa Toilet Umum Ramah Lingkungan
    Toilet di San Francisco ini dibuat ramah lingkungan. (Foto: SmithGroup)
    San Francisco: Desain toilet umum biasanya dibuat sederhana, nyaris tak ada yang istimewa. Berbeda halnya dengan toilet umum yang berada di San Francisco, Amerika Serikat, ini.

    AmeniTREES dibuat dengan beberapa keunggulan. Toilet ini memiliki bentuk seperti oval dengan warna silver. Warna tersebut dipengaruhi komponen yang digunakan, yakni baja, logam dan kaca.

    Dikutip Inhabitat, bagian luar AmeniTREES terdiri atas bingkai baja yang dibalut panel logam dan kaca. Seluruh komponen tersebut ditutupi oleh atap hijau.
    Begini Rupa Toilet Umum Ramah Lingkungan
    (Foto: SmithGroup)
    Bagian dinding bisa dipasang layar digital. Dengan begitu, AmeniTREES juga bisa dimanfatkan sebagai salah satu media iklan statis atau digital. Keunggulan lainnya, toilet ini juga dirancang ramah lingkungan.

    SmithGroup merancang toilet yang mampu memanfaatkan air hujan untuk kegunaan lain seperti mencuci unit dan toilet flush. Dengan begitu ketergantungan terhadap air bisa dikurangi.

    AmeniTREES terdiri atas empat jenis, yakni paviliun tunggal, unit ganda, unit ganda dengan bangku, dan unit ganda dengan pohon atap.

    Departemen Pekerjaan Umum (Department of Public Works/DPW) San Francisco menetapkan AmeniTREES sebagai pemenang kompetisi desain toilet umum. 



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id