Siap Dihuni, Rusun ASN di Kalsel Dibangun dengan Anggaran Rp71 Miliar

    Rizkie Fauzian - 21 Oktober 2021 21:28 WIB
    Siap Dihuni, Rusun ASN di Kalsel Dibangun dengan Anggaran Rp71 Miliar
    Rusun bagi ASN di Kalimantan Selatan dibangun dengan biaya Rp71 miliar. Foto: Kementerian PUPR



    Banjarmasin: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang berada di Kalimantan Selatan. 

    Rusun tersebut berada di atas lahan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Banjarmasin Kalimantan Selatan. Rusun ASN tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan penggunaan lahan di Banjarmasin.

     



    "Rusun tersebut siap untuk dihuni. Para pegawai yang tinggal di Rusun tersebut nantinya bisa membayar uang sewa dengan tarif yang terjangkau," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 Oktober 2021.

    Rusunawa satu tower ini memiliki tinggi delapan lantai dengan tipe 45. Adapun jumlah huniannya mencapai 92 unit reguler dan dua kamar difabel yang dilengkapi furnitur, tempat ibadah, dan ruang serbaguna. 

    "Nilai kontrak pembangunan Rusun ASN ini senilai Rp71 miliar," kata Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan II Hujurat. 

    Pembangunan rusun dilanjutkan

    Menurut Basuki, saat ini pembangunan rusun akan terus dilaksanakan mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Harapannya rusun tersebut untuk segera di huni dan bisa dimanfaatkan oleh para ASN. 

    Dirinya juga mempersilakan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan perumahan untuk mengajukan usulan pembangunan rusun melalui aplikasi Sistem Informasi bantuan Perumahan (SIBARU).

    "Kami akan terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah setempat agar mendorong pembangunan hunian vertikal bagi para ASN," ungkapnya.


    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id