comscore

Bisnis Hunian dan Logistik Bakal Prospektif Tahun Depan

Rizkie Fauzian - 24 Desember 2021 13:15 WIB
Bisnis Hunian dan Logistik Bakal Prospektif Tahun Depan
Bisnis residensial dan logistik diperkirakan tumbuh 2 persen tahun depan. Foto: Shutterstock
Jakarta: Pasar properti di Tanah Air diprediksi bakal tumbuh positif tahun depan. Bahkan para pelaku industri properti juga meyakini bahwa perekonomian bakal tumbuh diikuti dengan properti.

Knight Frank Asia Pasifik melalui publikasinya "Asia Pacific Outlook Report 2022: Optimism and Opportunities Ahead", dimana pasar properti Asia Pasifik diprediksi akan rebound pada 2022. 

 



Publikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa untuk Indonesia setidaknya terdapat dua subsektor properti yang diprediksi akan terus memiliki performa yang prospektif tahun depan, yaitu subsektor residensial dan logistik. 

Baca juga: Prospek Properti 2022, Sektor Mana yang Paling Tumbuh?

Angka pertumbuhan untuk residential diprediksi akan mencapai 2 persen tahun depan. Tingginya biaya transportasi dan semakin dibutuhkannya stabilisasi rantai pasokan akan mendorong potensi penambahan fasilitas logistik. 

Implikasinya adalah perkiraan pertumbuhan harga sewa ruang logistik hingga 2-3 persen sehubungan dengan pasokan ruang logistik yang masih sedikit jika dibandingkan dengan angka permintaan yang semakin tinggi. 

Indonesia diprediksi sebagai salah satu dari 14 negara di Asia Pasifik yang akan mengalami peningkatan permintaan ruang logistik dengan catatan pandemi dapat terus terkendali, serta konsistensi program pemulihan ekonomi dan vaksinasi terus berjalan.

Dengan indikasi positif dari temuan lokal dan regional terkait prediksi pertumbuhan sektor properti, maka optimisme dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk meraih peluang dan mencapai performa optimal properti tahun depan dan berikutnya.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id