comscore

Kementerian PUPR Hibahkan Rusun Mahasiswa di Medan

Antara - 30 Maret 2022 23:17 WIB
Kementerian PUPR Hibahkan Rusun Mahasiswa di Medan
Ilustrasi rusun. Foto: MI
Medan: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menghibahkan rumah susun (rusun) untuk Universitas Negeri Medan (Unimed) di Sumatra Utara. Rusun  tersebut bakal digunakan para mahasiswa perguruan tinggi negeri itu.

"Mengucapkan terima kasih untuk Kementerian PUPR yang telah membangun rumah susun bagi mahasiswa Unimed," kata Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Maret 2022.
Dirinya berterima kasih karena Kementerian PUPR telah menetapkan Unimed sebagai penerima hibah rusun untuk dimanfaatkan bagi semua mahasiswa Universitas Negeri Medan.

"Kami akan maksimalkan secara baik agar pemanfaatan rumah susun ini dapat membantu kami, terutama mahasiswa agar mendukung keberahasilan studi mahasiswa dan pembentukan karakter mahasiswa," jelasnya.

Dirinya berharap, melalui rusun ini akan mendukung dalam pembentukan karakter mahasiswa yang terkontrol dengan baik.

"Kami memiliki mimpi dan harapan agar suatu saat nanti kita memiliki fasilitas rumah susun sebagai asrama mahasiswa yang dapat menampung semua mahasiswa baru setiap angkatan," jelasnya.

Syamsul berharap, semua mahasiswa baru nantinya sudah memiliki fasilitas yang memadai akan diwajibkan untuk diasramakan di kampus selama satu tahun.

"Setiap tahunnya kita menerima mahasiswa baru lebih kurang 7.000 orang.Sebagai upaya pembentukan pola pikir, pola sikap dan kepribadian, agar mendukung keberhasilan studi selama kuliah di Unimed," katanya.

Fasilitas rumah susun Unimed ini terdapat 43 kamar, 168 tempat tidur, dan dua kamar dikhususkan untuk disabilitas.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id