Punya Uang, Sekarang Waktunya Beli Properti

    Antara - 11 Januari 2021 17:35 WIB
    Punya Uang, Sekarang Waktunya Beli Properti
    Selama masa pandemi banyak pengembang memberikan diskon untuk proyeknya. Foto: Shutterstock
    Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (BTN) menilai masa pandemi covid-19 merupakan momentum yang tepat untuk membeli properti mengingat harganya yang terjangkau.

    Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar mengatakan daya beli menurun akibat terdampak pandemi. Namun masih ada masyarakat yang memiliki uang dan menunggu momentum untuk membeli properti.

    "Sebetulnya bagi mereka yang saat ini memiliki uang kini waktunya untuk membeli properti," ujarnya dalam diskusi daring, Senin, 11 Januari 2021.

    Suryanti juga mengajak masyarakat tidak menunda untuk membeli properti, karena harga memang sedang terjangkau.

    "Mungkin para pengembang sedang ingin mempercepat cash flow-nya sehingga memberikan diskon-diskon yang luar biasa menarik dan tidak akan bisa didapatkan lagi saat momentum pascapandemi covid-19," katanya.

    Di samping itu, perbankan juga masih agresif karena mereka yakin bahwa sektor properti akan kembali bangkit dan akan lebih tinggi lagi pertumbuhannya.

    BTN sendiri tetap konsisten dalam membangkitkan bisnis properti di era new normal ini dengan menyelenggarakan kembali pameran perumahan virtual (virtual expo) yang diselenggarakan dari 14 Desember 2020 sampai 14 Januari 2021.

    Pameran tersebut diselenggarakan untuk mendongkrak kinerja penyaluran kredit perseroan dan juga kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah.

    "Jangan ragu-ragu untuk membeli properti, nanti ketika pandemi berakhir maka harga jual properti sudah sangat tinggi sehingga keringanan-keringanan yang diberikan hanya dinikmati oleh orang-orang yang menangkap peluang tersebut," jelasnya.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id