comscore

Populer Properti, Beli Rumah Pertama untuk Milenial hingga Biaya Desain Ruang Kantor Naik

Rizkie Fauzian - 24 Desember 2021 09:31 WIB
Populer Properti, Beli Rumah Pertama untuk Milenial hingga Biaya Desain Ruang Kantor Naik
Tips beli rumah pertama untuk milenial. Foto: Shutterstock
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya tips beli rumah pertama bagi milenial hingga biaya desain ruang kantor naik.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 23 Desember 2021:

1. Milenial, Ini Tips Beli Rumah Pertama

Generasi milenial yang berada di rentang usia 24 hingga 39 tahun mungkin sudah memiliki atau sudah berencana membeli rumah dan hunian untuk masa depan. Saat ini mereka sedang berada di rentang usia produktif dan banyak di antaranya adalah konsumen properti untuk pertama kali.
 
Oleh karena itu, penting bagi generasi milenial untuk tahu apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli rumah. Serta pertimbangan apa saja yang harus dipikirkan milenian dalam pembelian rumah.
 
Senior Sales and Business Development Pinhome Johanes Thung mengatakan salah satu hal yang harus diperhatikan generasi milenial dalam mencari rumah pertama adalah luas tanah dan luas bangunan. 
Baca selengkapnya di sini

2. Marketing Sales LPKR Diprediksi Tumbuh 12% Tahun Depan

Kinerja penjualan properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diprediksi meningkat pada 2022, meneruskan tren positif dari tahun ini. LPKR diperkirakan mampu mempertahankan pertumbuhan prapenjualan di atas 10 persen pada 2022
 
"Estimasi kami, LPKR mampu membukukan pertumbuhan pra penjualan sekitar 12 persen year on year (YoY) pada 2022," ujar Analis Citigroup Securities Indonesia Felicia Asrinanda Barus dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Ada sejumlah faktor yang mendorong kinerja prapenjualan LPKR tahun depan, yakni rencana peluncuran proyek dengan harga jual rata-rata (average selling price/ASP) di atas Rp2 miliar per unit di Lippo Village. 
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Biaya Desain Ruang Kantor Naik 10,8%, Tokyo Paling Mahal

Biaya rata-rata yang dikeluarkan untuk mendesain dan membangun ruang kerja meningkat 10,8 persen secara tahunan di seluruh wilayah Asia Pasifik. 
 
Menurut laporan JLL bertajuk Asia Pacific Fit-Out Cost Guide 2021/2022, biaya fit-out perkantoran saat ini berkisar USD1.109 atau setara Rp15,8 juta per meter persegi.
 
Kenaikan harga tersebut merupakan implikasi langsung dari pandemi, seperti gangguan rantai pasokan, kurangnya tenaga kerja, ketersediaan bahan, dan kenaikan harga bahan baku.
 
Baca selengkapnya di sini

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id