comscore

Kalahkan Jakarta, Tangsel Paling Banyak Diincar Pencari Rumah

Rizkie Fauzian - 09 Desember 2021 23:21 WIB
Kalahkan Jakarta, Tangsel Paling Banyak Diincar Pencari Rumah
Tangsel paling banyak dibidik pencari rumah. Foto: Shutterstock
Jakarta: Sepanjang 2021, tren pencarian properti menunjukkan antusiame yang tinggi. Hal tersebut terlihat dari survei yang dilakukan oleh Rumah.com.

Secara tahunan, pencarian properti dari Januari hingga Oktober 2021 meningkat sebesar 37 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

 



Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatkan bahwa pencarian properti di Banten pada kuartal III-2021 naik sebesar 6 persen jika dibandingkan kuartal sebelumnya. 

"Secara tahunan, pencarian properti di Banten naik sebesar 16 persen," katanya dalam diskusi panel, Kamis, 9 Desember 2021.

Menurutnya, area yang paling banyak dicari di wilayah Banten adalah Tangerang Selatan dimana terjadi peningkatan pencarian sebesar 21,84 persen (quarter-to-quarter) dan 36,35 persen (year-on-year). 

Pencari properti juga meminati wilayah Kabupaten Tangerang, dengan peningkatan sebesar 6,72 persen (quarter-to-quarter) dan 9 persen (year-on-year).

Baca juga: 2 Area Prospektif di Kabupaten Tangerang bagi Pencari Rumah

Sedangkan di wilayah DKI Jakarta, pencarian properti di Jakarta Utara masih positif, dengan kenaikan pencarian sebesar 4,54 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Selain itu, pencarian properti di Jakarta Pusat juga meningkat pada kuartal ketiga 2021 dengan peningkatan pencarian sebesar 2,79 persen secara kuartalan.

"Kenaikan pencarian properti di kawasan Jakarta Pusat dan Utara, yang merupakan salah satu kawasan dengan harga properti tertinggi, menunjukkan kembalinya minat pencari properti di pusat kota," jelasnya.

Bangkitnya minat konsumen terhadap properti kelas menengah atas juga ditunjukkan lewat harga properti yang dicari. Jika tahun-tahun sebelumnya, rumah dengan harga di bawah Rp700 juta paling banyak dicari, tahun ini justri menengah ke atas yang naik. 

"Jika digabungkan, besarnya jumlah pencari hunian di kisaran harga di atas Rp1 miliar mencapai 52 persen dari total pencari rumah di Rumah.com," ungkap Marine.

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id