comscore

Direvitalisasi, 51 Masjid di Seluruh Indonesia Dipoles Kembali

Rizkie Fauzian - 25 April 2022 18:58 WIB
Direvitalisasi, 51 Masjid di Seluruh Indonesia Dipoles Kembali
Masjid Nurul Ilmi di Cakung, Jakarta Timur. Foto:
Jakarta: Sebanyak 51 Masjid di beberapa daerah Indonesia direvitalisasi secara bersamaan. Nippon Paint mendonasikan 8.400 liter cat pada bulan Ramadan. 

Salah satu masjid yang diwarnai adalah Masjid Nurul Ilmi, yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan ini menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk Warnai Kehidupan ColouringLives.
Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia Sepriyadi mengatakan kondisi pandemi covid-19 yang kian membaik menjadi penanda optimis bagi umat muslim di Indonesia untuk beribadah sekaligus menyambut Idul Fitri. 

"Tentu saja, momen ini menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan pengecatan masjid-masjid setelah rutinitas ibadah umat Muslim selama dua tahun terakhir ini dibatasi akibat pandemi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 25 April 2022.

Menurut Ketua DKM Masjid Nurul Ilmi Taudi, surat edaran terkait penyelenggaraan Ramadan dan Idul Fitri membuka kesempatan bagi umat Muslim untuk dapat beribadah dengan hikmat dan tetap memperhatikan prokes. 

"Masjid Nurul Ilmi sendiri dapat menampung hingga kurang lebih 800 jamaah untuk beribadah. Namun, belakangan kondisi Masjid memang kurang terawat akibat pandemi," jelasnya.

Berangkat dari hal tersebut, perusahaan mendonasikan Nippon Elastex 3-IN-1 untuk eksterior dan Nippon Vinilex untuk interior sebanyak 165 liter untuk Masjid Nurul Ilmi seluas 243 meter persegi. 

"Nippon Paint telah merevitalisasi masjid sejak 2017 dengan rata-rata jumlah masjid mencapai lebih dari 300 masjid setiap tahun. Hingga kini kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Taudi mengapresiasi donasi cat untuk masjid-masjid di Indonesia. "Kami sebagai pengurus bangga menjadi bagian dari CSR untuk direvitalisasi. Masjid kami menjadi lebih berwarna," ungkapnya. 

(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id