Rumah Calvin Klein Terjual Rp1,2 Triliun, Pembelinya Dirahasiakan

    Rizkie Fauzian - 26 Juli 2021 21:10 WIB
    Rumah Calvin Klein Terjual Rp1,2 Triliun, Pembelinya Dirahasiakan
    Calvin Klein. Foto: Everett Collection/Shutterstock.com



    New York: Calvin Klein menjual properti terakhirnya di Hamptons, New York. Rumah tersebut dijual USD85 juta atau Rp1,2 triliun (kurs Rp14.502) kepada pembeli yang dirahasiakan.

    Rumah tersebut dibeli bersama mantan istrinya Kelly Rector pada 1987 dengan harga US3,6 juta (Rp52 miliar). Properti mewah tersebut dibeli dari Juan Trippe, pendiri Pan America World Airways.

     



    Properti seluas 8,5 hektare tersebut telah dijual oleh Calvin Klein dalam dua transaksi dengan total USD85 juta. Sebagian besar perkebunan dijual USD75 juta, dan sebidang tanah didekatnya dijual USD10 juta. 

    Properti ini adalah transaksi kedua yang dilakukannya di kawasan Hamptons. Sebelumnya dia juga menjual rumah dengan harga US80 juta. 

    Pada 2003, setelah bercerai dengan Kelly, dia membeli properti seharga USD30 juta untuk rumah tepi laut di Southampton's Meadow Lane. 

    Dia menghancurkan properti tersebut dan menghabiskan banyak uang untuk membangun kembali rumah bergaya modern dan menjualnya kepada Ken Griffin dengan harga USD84 juta tahun lalu. 

    Sementara itu, Kelly juga memiliki rumah di Palm Beach, dia membelinya USD15,9 juta untuk sebuah pondok kecil di tepi pantai di dekat Sag Harbor.

    Sejarah rumah

    Rumah cantik ini memiliki sejarah yang menarik. Pada  1891, seorang wanita kaya bernama Laura Brevoort Sedgwick menyewa arsitek terkenal Hamptons Joseph Greenleaf Thorp untuk membangun sebuah rumah untuk dirinya sendiri. 

    Sedgwick bertemu Henry A. James dan mereka menikah di ruang tamu rumah ini. Pasangan itu menyewa Thorp kembali untuk menambahkan menara kincir angin di tengah rumah pada 1899. 

    Rumah kincir angin banyak ditemukan pada hunian di akhir abad ke-19. Kincir angin palsu biasanya ditambahkan ke sebuah pondok yang sekarang dimiliki oleh Robert Downey Jr.

    Pada 1935, perintis penerbangan Juan Trippe membeli rumah tersebut dan melakukan renovasi besar-besaran. Keluarga Klein yang membeli rumah itu 52 tahun.

    Properti ini terdiri dari rumah utama, sebuah kolam, dan sebuah gudang perahu di Kolam Georgica. Tak lama setelah Kleins mengakuisisi perkebunan, arsitek Thierry Despont dibawa untuk memperbarui dan menyegarkan rumah.

    Setelah menjual dua perkebunan besar di Hamptons, Klein tidak memiliki tempat tinggal. Sejak awal 2000-an, dia memiliki penthouse di West Village New York.

    Pada 2015, dia menghabiskan USD25 juta untuk sebuah rumah kontemporer seluas 863 meter persegi tepat di atas Sunset Strip Los Angeles.

    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id