IKEA Alam Sutera Tutup Sementara

    Rizkie Fauzian - 12 Mei 2020 16:21 WIB
    IKEA Alam Sutera Tutup Sementara
    Gerai IKEA Alam Sutera ditutup sementara. Foto: AFP
    Tangerang: Gerai IKEA yang berada di Alam Sutera ditutup sementara sejak 11 Mei 2020. Padahal IKEA diperkenankan beroperasi di bawah ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk melayani dan menyediakan kebutuhan rumah tangga.

    Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan keputusan untuk menutup IKEA Alam Sutera untuk sementara dilakukan secara sukarela.

    "Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, dan kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol yang diatur dalam ketentuan PSBB, sebagaimana dikonfirmasi oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang melalui Kepala Satpol PP," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 Mei 2020.
     
    IKEA secara tegas menerapkan protokol jaga jarak selama PSBB, termasuk mengatur jarak satu meter pada pintu masuk dan kasir, melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap pengunjung dan co-worker, mengharuskan penggunaan masker pelindung dan hand sanitizer sebelum memasuki toko, pembatasan jumlah pengunjung di dalam toko, serta secara terus menerus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol PSBB.

    "Selain itu, untuk menghindari pengunjung yang datang dalam jumlah besar pada saat bersamaan, IKEA mengimbau para pelanggannya untuk belanja online. Langkah ini diambil karena IKEA selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan pekerja," jelasnya.

    Sebagai sebuah hypermarket di industri ritel, IKEA menyediakan rangkaian produk rumah tangga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat, dan pada situasi saat ini bukan hanya sembako yang merupakan hal utama, tetapi produk rumah tangga menjadi semakin dibutuhkan.

    Dalam rangka mendukung imbauan pemerintah agar mengurangi perjalanan luar, IKEA mengajak pelanggannya di Indonesia untuk melakukan beragam kegiatan di rumah secara nyaman dengan menggunakan rangkaian produk IKEA.

    "Kami mengharapkan adanya konfirmasi Pemerintah mengenai keabsahan operasional retail hypermarket, mengingat kami telah memenuhi seluruh kriteria PSBB. Hero Group berkomitmen untuk mendukung dan melayani mereka, terlebih pada saat seperti ini," ujar Head of Communication & Government Relations PT Hero Supermarket Diky Risbianto.



    (KIE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id