comscore

Populer Properti, Apartemen Hugh Jackman Seharga Rp592 Miliar hingga Bedah Rumah di Kaltim

Rizkie Fauzian - 18 Juni 2022 09:59 WIB
Populer Properti, Apartemen Hugh Jackman Seharga Rp592 Miliar hingga Bedah Rumah di Kaltim
Apartemen Hugh Jackman seharga Rp592 miliar. Foto: The Corcoran Group
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya apartemen mewah Hugh Jackman seharga Rp592 miliar hingga bedah rumah di Kaltim.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 17 Juni 2022:

1. Intip Apartemen Mewah Seharga Rp592 Miliar Milik Hugh Jackman

Hugh Jackman menjual kondominium mewahnya di West Village, New York seharga USD40 juta atau setara Rp592 miliar (kurs Rp14.815). Bintang "X-Men" tersebut telah memilikinya selama empat belas tahun. 
 
Dia dan istrinya membayar USD21 juta (Rp311 miliar) untuk apartemen mewah tersebut pada akhir 2008. Apartemen tersebut memiliki lima kamar tidur dan dua kamar mandi yang tersebar di area seluas 1.021 meter persegi.
 
Interior apartemen dibuat serba putih, ada sebuah tangga spiral yang melingkar, dinding yang penuh dengan kaca. Ada tiga balkon kecil dengan pemandangan indah melintasi Sungai Hudson hingga New Jersey.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Program Padat Karya Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Serap 49.427 Tenaga Kerja

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus menggenjot serapan program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) guna membuka lapangan pekerjaan serta mempertahankan daya beli masyarakat. Hal tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pascapandemi covid-19.
 
Pada 2022, program PKT atau Infrastruktur berbasis Masyarakat (IBM) salah satunya dikerjakan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga melalui pekerjaan pemeliharaan rutin jalan, jembatan, dan drainase yang mencakup penanganan ruas jalan nasional di seluruh Indonesia. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan program PKT dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat/warga setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil atau pekerjaan sederhana yang tidak membutuhkan teknologi.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Dapat Dana Rp40,3 Miliar, Rumah di 6 Wilayah Kaltim Diperbaiki

 Sebanyak 2.016 rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan dibedah menjadi layak huni oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 
 
Untuk itu, Kementerian PUPR akan menyalurkan dana bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar Rp40,3 miliar agar masyarakat tidak mampu di Kaltim bisa menempati rumah yang layak huni. 
 
"Kami akan terus berupaya mengurangi rumah tidak layak huni di seluruh wilayah Indonesia melalui Program BSPS," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca selengkapnya di sini
(KIE)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id