5 Hunian Paling Mahal di Dunia

    Rizkie Fauzian - 18 November 2020 23:06 WIB
    5 Hunian Paling Mahal di Dunia
    Rumah paling mahal di dunia. Foto: Shutterstock

    3. Villa Leopolda

    5 Hunian Paling Mahal di Dunia
    Rumah paling mahal di dunia. Foto: Shutterstock

    Rumah termahal ketiga di dunia dimiliki oleh Lily Safra yang merupakan mantan istri dari bankir Lebanon asal Brasil Edmund Safra.

    Hunian ini memiliki 11 kamar tidur, 14 kamar mandi, rumah kaca, helipad, dapur luar, dan salah satu kolam renang terbaik.

    Properti ini terkenal karena menjadi set film Alfred Hitchcock pada 1955: To Catch a Thief. Hunian mewah ini ditaksir memiliki nilai USD750 juta atau setara Rp10 triliun.

    Nama rumah berasal dari pemilik aslinya Raja Leopold II dari Belgia dan didesain ulang pada 1920 oleh arsitek Amerika, Ogden Codman Jr.

    4. Villa Les Cèdres

    5 Hunian Paling Mahal di Dunia
    Rumah paling mahal di dunia. Foto: AFP

    Menempati posisi keempat sebagai hunian termahal di dunia adalah Villa Les Cèdres yang terletak di Saint-Jean-Cap-Ferrat, Prancis.

    Diperkirakan harga hunian ini mencapai USD450 juta atau Rp6,3 triliun. Hunian ini pertama kali dibangun pada 1830 dan dibeli oleh Raja Leopold II dari Belgia pada 1904.

    Properti ini dibangun di atas taman seluas sekitar 35 hektare, dan namanya berasal dari banyak pohon cedar yang terletak di seluruh areanya.

    Dengan luas 18 ribu kaki persegi, hunian ini mencakup 14 kamar tidur. Rumah ini juga memiliki kolam renang besar dan sebuah kandang untuk 30 kuda.

    5. Les Palais Bulles

    5 Hunian Paling Mahal di Dunia
    Rumah paling mahal di dunia. Foto: Shutterstock

    Les Palais Bulles ditaksir bernilai USD390 juta atau Rp5,5 triliun. Dijuluki sebagai "Bubble Palace", karena serangkaian kamar bundar yang menghadap ke laut Mediterania.

    Hunian ini dirancang oleh arsitek Hungaria, Antti Lovag dan dibangun pada 1975-1989. Namun, hunian ini telah direnovasi untuk menambah kenyamanan sang pemilik.

    Properti ini memiliki tiga kolam renang, banyak taman, dan amfiteater berkapasitas 500 kursi yang dibangun di lereng bukit.

    Bubble Palace saat ini dimiliki oleh Pierre Cardin, seorang perancang busana Prancis kelahiran Italia. Properti ini digunakannya sebagai rumah liburan.

    Tak hanya itu, hunian ini juga sering dijadikan tempat untuk pesta dan acara. Misalnya saat Dior memperkenalkan koleksi terbarunya pada peragaan busana.

    (KIE)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id